Call of Juarez: Gunslinger Kembali ke Nuansa Old Western Mulai 22 Mei Mendatang

Setelah merilis Call of Juarez: The Cartel akhir 2011 lalu, developer Techland dan publisher-nya Ubisoft memang sudah berencana memberikan seri barunya melalui Call of Juarez: Gunslinger. Berita terakhir, kemarin Ubisoft mengkonfirmasikan tanggal rilisnya.

Setelah merilis Call of Juarez: The Cartel akhir 2011 lalu, developer Techland dan publisher-nya Ubisoft memang sudah berencana memberikan seri barunya melalui Call of Juarez: Gunslinger. Game tersebut diumumkan selama event Penny Arcade Expo atau PAX 2012 lalu, dan sudah disebutkan dirilis sebagai game download untuk Xbox Live Arcade, PlayStation Network dan PC.

Call of Juarez: Gunslinger bakal mengembalikan nuansa game tersebut ke dunia barat klasik, dan meninggalkan kesan modern yang membuat Juarez sempet banyak dikritik penggemarnya. Selain setting old western, genre game ini juga tetap first-person shooter, dimana kamu bakal kembali menemukan lokasi seperti saloon, cerita penduduk mengenai pria bersenjata, hingga poster-poster Wanted bertebaran dengan gambar Billy the Kid, Jesse James hingga Pat Garrett. Kamu mengendalikan Silas Greaves, seorang pemburu hadiah yang mencoba melanjutkan hidup dengan memburu para legenda di poster Wanted.

Dari beberapa trailernya, kita bisa melihat jika Techland tidak ingin mereka kembali dicaci karena Juarez, dan gameplay pun terasa seperti Bound in Blood yang banyak dianggap sebagai seri terbaiknya. Adegan tembak-menembaknya dibuat begitu stylish, dengan efek yang dahsyat, dan diiringi dengan luapan darah dan juga poin untuk mengembangkan karakter. Reward tersebut nantinya bisa dialokasikan pada skill upgrade, yang bisa meningkatkan kemampuan menembak dan beraksi karaktermu, seperti memperbanyak peluru yang bisa ditembakkan dan mengurangi waktu reload, hingga yang memungkinkan karakter melakukan headshots ketika di udara.

Ubisoft bakal merilis Gunslinger pada 22 Mei 2013 mendatang untuk XBLA, PSN dan PC dengan harga US $14.99. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan benefit dari program pre-order khusus versi PC melalui layanan Uplay-nya Unisoft. Mereka yang membeli melalui Uplay bakal segera mendapatkan bonus Call of Juarez: Bound in Blood sebagai bonusnya.

Call of Juarez Gunslinger – Justice is blind to legends

Call of Juarez – Gunslinger

Call of Juarez: Gunslinger | Reveal Trailer

Call of Juarez Gunslinger – Code of the West Traile

[nggallery id=513]

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.