Falcom Kenalkan Tiga Karakter Baru Lagi di Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki

Falcom memperkenalkan tiga karakter baru lagi untuk game terbarunya, Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki melalui majalah Dengeki PlayStation pekan ini. Mereka antara lain Gaius, Curea, dan Rufus. Selain itu, Falcom juga memberikan detail mengenai sistem pertarungan serta menu dalam permainan.

1366770149000

Falcom memperkenalkan tiga karakter baru lagi untuk game terbarunya, Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki melalui majalah Dengeki PlayStation pekan ini. Mereka antara lain Gaius, Curea, dan Rufus. Selain itu, Falcom juga memberikan detail mengenai sistem pertarungan serta menu dalam permainan.

Gaius Uoozeru (ガイウス・ウォーゼル)

Cowok berusia 17 tahun yang menggunakan tombak berbentuk salib sebagai senjata bertarung. Cowok ini memiliki rambut panjang yang terikat ke belakang, dengan tinggi badan yang menjulang dan kulit coklatnya yang eksotis. Dia berasal dari Nord Plateau di bagian timur laut kerajaan. Keluarganya beternak domba dan melatih kuda-kuda. Sebagai yang tertua dari empat bersaudara, dia memiliki dua adik laki-laki dan satu adik perempuan. Meski tinggal di tempat yang cukup terpencil, mereka tetap menghadiri sekolah di hari Minggu dengan serius dan nilainya pun tidak buruk. Dia kemudian masuk keThorsMilitaryAcademyberdasarkan rekomendasi dari seorang pimpinan di tentara kerajaan.

– Nord Plateau (ノルド高原)

Dataran tinggi di bagian timur laut kerajaan. Pihak kerajaan dan rakyat biasa sering kali beradu argumen dalam hal mengklaim teritori dataran tinggi ini. Ttapi karena tidak ada jalur perdagangan yang melewati sini, konfrontasi dan adu argumen tersebut tidak sampai berlangsung brutal.

Curea, kapten polisi militer (クレア憲兵大尉)

Wanita berusia 24 tahun yang memiliki rambut biru berponi menyamping, yang menjadi kapten polisi militer Railroad Regiment. Senjatanya adalah pistol orbal. Satu dari “Iron Breed” yang berada di bawah pengawasan langsung sang menteri, dan memiliki jabatan yang tinggi serta sering bepergian ke luar negeri. Nama keluarganya akan terkuak seiring berjalannya permainan, yang kabarnya memiliki hubungan khusus dengan salah satu karakter dari serial Eiyuu Densetsu ini.

– Railroad Regiment

Pasukan elit tentara yang dibentuk berkat bantuan dana sang menteri Osborne. Beliau menggunakan pasukan elit ini untuk menegakkan peraturan di masyarakat. Tapi pasukan elit ini tidak begitu sinkron dengan pasukan milik para bangsawan.

– Iron Breed

Atau dikenal dengan nama “Children of Blood and Iron” yang dipilih secara langsung oleh sang menteri Osborne. Sepertinya mereka terkait erat dengan kantor pusat informasi.

Rufus Albalea (ルーファス・アルバレア)

Pemuda berusia 27 tahun yang memakai pedang kesatria, dengan rambut panjang yang ternyata adalah penerus dari keluarga bangsawan Albalea. Dia selalu terlibat dengan kegiatan sosial, bahkan dengan para penduduk yang bukan dari kalangan bangsawan. Tapi menurutnya, sistem kasta dibutuhkan dan dia sedang berusaha untuk membubarkan grup reformis.

– Oorocks Fortress (オーロックス砦)

Kastil besar bertipe medieval di bagian timur Bareahard yang kemudian dimodel ulang sebagai markas militer.

Sistem pertarungan di Sen no Kiseki dikenal dengan nama Tactics Link. Dalam menu utama, kamu akan menemui beberapa menu antara lain Equipment, Orbment, Items, Status, Link, Tactics, Note, dan System. Link adalah elemen baru di sini, di mana dengan memilih partner Link maka kemampuan baru akan muncul. Semakin erat hubunganmu dengan sang partner, maka kemampuan tersebut akan semakin berkembang. Kemudian di menu Tactics, kamu bisa memeriksa partner Link dan menempatkan karakter dalam pertarungan. Selain empat karakter aktif, kamu bisa melihat tiga karakter pendukung lainnya. Sedangkan Note adalah fitur yang mirip dengan Notebook.

Berikutnya adalah tampilan antar muka saat bertarung. Kamu akan menemui AT Bar dan Bonus yang terletak di kiri atas, yang menunjukkan giliran karakter. Kemudian Brave Points, poin yang terlihat di kanan atas, namun masih belum jelas apa fungsinya. Kemudian ada menu utama yang terbagi atas Attack, Craft, Tools, Retreat, Move, dan Arts.

Selanjutnya adalah T-Link, yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol L1. Mungkin ini untuk mengubah Tactics Link. Berikutnya adalah Relief, diaktifkan dengan menekan tombol R1, yang berguna untuk mengubah anggota party yang bertarung. S-Break, menggunakan S-Craft spesial dengan menekan tombol segitiga. Dan terakhir Auto-Battle, tekan tombol Select untuk melakukannya.

Falcom memberikan penjelasan mengenai Link Attack di Sen no Kiseki ini. Saat menyerang kemudian mengganggu posisi musuh, maka Link Attack pun terjadi. Kamu akan melakukan serangan kerjasama bersama dengan Link partner-mu. Ada beragam tipe serangan kerjasama, dan serangan ini akan berevolusi seiring tumbuhnya hubungan dengan Link partner. Tombol kotak adalah Burst, tombol segitiga adalah Rush, dan tombol lingkaran adalah combo. Pertarungan di sini kabarnya akan berlangsung dengan cepat, dan memiliki tempo yang lebih baik dibanding Eiyuu Densetsu sebelumnya.

Falcom akan merilis Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki untuk PS3 dan PS Vita pada tahun 2013 ini di Jepang.

[ Sumber : Sokuho@Hokanko, Gematsu ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.