Nokia Merilis Asha 210, Feature Phone Pertama Dengan Tombol WhatsApp

Seri Asha masih menjadi salah satu unggulan Nokia di kelas bawah dan menengah. Dan hari ini mereka kembali merilis seri Asha terbaru, Asha 210 yang masih saja mengajukan racikan spesifikasi SMS dan telepon sebagai fungsi utama, keyboard QWERTY dan opsi dual SIM.

Seri Asha masih menjadi salah satu unggulan Nokia di kelas bawah dan menengah. Dan hari ini mereka kembali merilis seri Asha terbaru, Asha 210 yang masih saja mengajukan racikan spesifikasi SMS dan telepon sebagai fungsi utama, keyboard QWERTY dan opsi dual SIM dual ON yang banyak dicari oleh pengguna ponsel entry level di negara berkembang.

Tahun sudah berganti, namun ukuran layar Asha 210 ini masih saja menggunakan bidang ukuran layar jadul 2.4-inchi dengan resolusi QVGA 320 x 240-pixel. Kemudian di bawahnya tersedia empat baris keyboard QWERTY dengan penempatan antara tombol yang cukup rapat. Dan seperti Asha sebelumnya yang ditawarkan dengan beragam warna, Asha 210 juga sama, mengindikasikan target pasarnya untuk anak muda yang budget-nya terbatas.

Kemudian mendukung ciri khas fisik tombol QWERTY yang identik dengan fungsi messaging, Asha 210 juga menjadi ponsel pertama di dunia yang menyediakan tombol akses langsung ke aplikasi WhatsApp. Dan benar memang WhatsApp di-bundling langsung di dalamnya.

Meskipun ditujukan untuk mengengah bawah, Asha 210 dibekali kokentivitas Wi-Fi dan juga tombol khusus untuk mengaktifkan dan mematikannya. Sayangnya, meskipun ada Wi-Fi, namun untuk koneksi datanya terpaku pada jaringan 2G EDGE saja, tidak ada 3G di sini. Selain itu, untuk berhubungan dengan ponsel lain kamu bisa manfaatkan Bluetooth. microUSB bisa digunakan untuk koneksi ke PC. Selain itu Asha 210 juga dibekali sarana multimedia, seperti kamera 2-megapixel di bagian belakang. Untuk penggemar musik yang mau menghubungkan headset stereo-nya, disediakan port audio 3.5mm. File-file musikmu akan menyita semua isi ruang internal memory-nya yang hanya 64MB. Namun kamu bisa menggunakan microSD yang mendukung kapasitas hingga 32GB untuk mendukung memory internalnya

Seperti Asha sebelumnya, Asha 210 juga memiliki varian dual-SIM yang dipermudah dengan fungsi Easy Swap untuk membantumu mengganti SIM kedua tanpa harus mematikan ponsel. Asha 210 bakal dijual dengan pilihan warna kuning, biru muda, hitam, ungu-merah, dan putih ketika dijual pertengahan tahun nanti, dengan harga sekitar Rp. 700.000.

http://youtu.be/m_b1yeSCdhU

Tech Specs

  • System: GSM/EDGE 900/1800 (Single and Dual SIM), 850/1900 (Single SIM only)
  • User Interface: Series 40
  • Dimensions: 111.5 x 60 x 11.8 mm
  • Weight: 97.3 g
  • Display: 2.4-inch QVGA (320×240), up to 65k colors
  • Memory: Up to 64MB, support for up to 32GB microSD card
  • Connectivity: WiFi, EGPRS multislot class 32; Bluetooth 2.1 with EDR; MicroUSB

Sumber: Nokia

[cb type=”company”]Nokia[/cb]

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.