Power Pop, Game Mobile Hasil Kolaborasi Own Games dengan Project Pop!

Bagaimana jika developer game mobile asal Bandung, Own Games berkolaborasi mengembangkan sebuah game dengan grup vokal Project Pop? Power Pop adalah jawabannya!

1366768228000

Pernahkah kamu membayangkan ketika Project Pop, sebuah grup vokal humor asal Bandung, menciptakan sebuah game? Sekarang kamu tidak perlu lagi membayangkan akan seperti apa game tersebut, karena Project Pop telah berkolaborasi dengan Own Games, game developer asal Bandung, untuk mewujudkan sebuah game yang diberi nama Power Pop! Kabar Own Games yang bekerja sama dengan Project Pop ini sebenarnya sudah sempat tersiar beberapa waktu lalu, saat Project Pop mem-posting sebuah foto di Twitter dimana salah satu anggotanya, Yosi mengenakan kaus Power Pop

Game ini ber-setting di sebuah tempat nun jauh di sana yang bernama MICAGO – Mic Archipelago. MICAGO adalah kepulauan yang indah dan damai, dimana semua penduduknya tinggal bersamaan dan rukun satu sama lain. Hingga suatu hari para bajak laut datang dan menyerang kepulauan tersebut. Pada awalnya, kepulauan MICAGO terdiri dari 4 buah pulau, yaitu: Pulau M, pulau I, pulau titik, I, dan pulau C. Namun, setelah para bajak laut tiba, mereka merebut pulau I dengan paksa. Dalam proses perebutan pulau I tersebut, pulau-pulau lainnya pun teracak, sehingga kepulauan tersebut pun lebih pantas disebut WC-ago.

Para Personil Project Pop yang terdiri dari Gummy, Tika, Udjo, Odie, O2N, dan Yosi sebagai penduduk MICAGO tidak tinggal diam, mereka berjuang melawan para bajak laut semampu mereka: Gummy menggunakan gitarnya untuk menyemangati teman-temannya, Tika menggunakan hairdryer kebanggaan, Udjo menggunakan pesona dari gigi kelincinya, Odie menggunakan sepeda balap, O2N menggunakan tenaga gorilla, dan Yosi menggunakan bola basket.

Power Pop dikemas dalam sebuah game bergenre action-fighting adventure. Pada layar permainan akan terdapat beberapa tombol yaitu tombol arah gerak, tombol A, tombol B, dan tombol Bintang. Tombol arah gerak digunakan untuk mengontrol pergerakan karakter, tombol A digunakan untuk memukul musuh, tombol B digunakan untuk menggunakan serangan spesial, sedangkan tombol Bintang digunakan untuk mengeluarkan jurus super masing-masing karakter. Yang unik dari game ini, sepanjang permainan, player dapat bertukar-tukar karakter utama permainan tersebut.

Selain memainkan personil Project Pop, pemain juga dapat memainkan TAKO, maskot Own Games dalam mode New Game +. Sebenarnya Tako sudah akan tersedia semenjak New Game, namun TAKO salah beli tiket tujuan Micago, sehingga TAKO harus mengantri kembali di loket, menyiapkan dompet, untuk beli tiket, dan berhati-hati terhadap copet. Hal inilah yang menyebabkan Tako terlambat hadir, dan baru dapat dimainkan di mode New Game+.

Saat ini, Power Pop sudah tersedia untuk perangkat Nokia Asha Full Touch, dan dapat diunduh secara gratis dengan menuju ke alamat ini atau langsung ke Ovi Store Nokia. Selain itu, menurut rencana Power Pop juga akan segera tersedia untuk perangkat-perangkat lainnya. Acara launching dari game ini sendiri sudah dilaksanakan kemarin bertempat di Palalada Restaurant-Alun Alun Indonesia, Grand Indonesia Shopping Town, West Mall, Jakarta mulai pukul 11.00 hingga 14.00 WIB.

Oh iya, Duniaku juga berkesempatan untuk mewawancarai Own Games dan Project Pop mengenai perilisan Power Pop ini lho! Penasaran? Tunggu artikel kami selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.