Sony dan Insomniac Games Siapkan Film Ratchet & Clank!

Sony dan Insomniac Games selaku pengembang serial Ratchet & Clank rupanya tengah bekerja sama dengan perusahaan produksi indie Blockade Entertainment dan studio animasi Rainmaker Entertainment, untuk membuat film animasi Ratchet & Clank yang akan tayang di bioskop!

1366775277000

Sony dan Insomniac Games selaku pengembang serial Ratchet & Clank rupanya tengah bekerja sama dengan perusahaan produksi indie Blockade Entertainment dan studio animasi Rainmaker Entertainment, untuk membuat film animasi Ratchet & Clank yang akan tayang di bioskop! Rencananya, film ini akan dirilis pada tahun 2015.

Sony melalui blog-nya memberitahukan bahwa mereka sering kali mendapatkan pertanyaan beberapa tahun terakhir ini, kapan mereka akan membuat film Ratchet & Clank. Sejujurnya, Sony juga ingin sekali membuat film tersebut karena basis ceritanya sendiri sudah bagus dan fantastis, jadi akan cocok untuk dibawa ke layar lebar.

Blockade Entertainment dan Rainmaker Entertainment mendapatkan kehormatan besar untuk memproses film pertama Ratchet & Clank ini. insomniac Games mendapatkan peran penting dalam proses produksi film, screenplay, pengembangan karakter, dan konsultasi proses animasi. Penulis skenario serial Ratchet & Clank, T.J. Fixman, tetap dihadirkan untuk menulis skenario film ini.

Sony pun juga merilis teaser trailer film ini, yang bisa kamu lihat di bagian akhir artikel. Terlihat di trailer tersebut Ratchet, Clank, dan Captain Qwark di sebuah tempat syuting film. Qwark juga terlihat ingin lebih banyak dubstep dan ledakan-ledakan yang dihasilkan dengan CG.

Sebagai tambahan untuk merayakan pengumuman ini, Sony mengkonfirmasikan bahwa semua game Ratchet & Clank di PlayStation Network akan dijual dengan harga lebih murah dibanding biasanya pada tanggal 30 April 2013 mendatang. Masih belum ada konfirmasi dan detail lebih lanjut yang diberikan oleh Sony baik mengenai film maupun diskon harga game mereka tersebut. Mungkin ini sebagai perwujudan rasa terima kasih Sony kepada para penggemarnya yang setia memainkan Ratchet & Clank selama sepuluh tahun ini. tanpa mereka, takkan ada versi film dari Ratchet & Clank!

[ Sumber : PlayStation Blog, Gematsu, Ratchet & Clank Movie Official Website ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.