Acer Konfirmasikan Liquid E2 Dengan Prosesor Quad-Core dan Fasilitas Musik Berbasis Mood

Makin banyak saja vendor smartphone besar dunia yang beralih menggunakan chipset murah dari MediaTek. Acer yang baru saja merilis Liquid Z2 dengan chipset tersebut kembali mengkonfirmasikan seri baru lainnya, yang kini mengadopsi prosesor quad-core, yaitu Acer Liquid E2.

1366863871000

Makin banyak saja vendor smartphone besar dunia yang beralih menggunakan chipset murah dari MediaTek. Acer yang baru saja merilia Liquid Z2 dengan chipset tersebut kembali mengkonfirmasikan seri baru lainnya, yang kini mengadopsi seri quad-core, yaitu Acer Liquid E2.

Acer memposisikan Liquid E2 untuk pasar Eropa, dan mengajukan kinerja hardware yang mumpuni berkat dibenamkannya prosesor quad-core dan opsi dual-SIM. Melihat fungsi dual-SIM-nya, semua bisa menebak jika yang digunakan adalah chipset murah dari China, yaitu MediaTek, yang memang menjadi salah satu pabrikan silikon yang sudah memiliki lineup otak quad-core. Di sini Acer memilih MediaTek 6589 dengan empat inti prosesor yang bekerja di speed 1.2 GHz. Sayangnya yang teknologi yang digunakan masih Cortex-A7, namun dengan empat inti, kita bisa melihat kinerja yang baik. Apalagi chipset itu terintegrasi dengan GPU PowerVR SGX 544MP dengan empat inti serta 1 GB RAM.

Liquid E2 memiliki bidang layar berukuran 4.5-inchi dengan resolusi, yang sayangnya hanya 540×960-pixel alias qHD. Material yag digunakan IPS, seperti tipikal Android dengan chipset MTK lainnya. Dan sekali lagi, kok ya sama seperti ciri khas chipset MTK, internal storage-nya terbatas banget ya, hanya 4GB, yang bisa diperbesar melalui micro SD hingga 32 GB.

Spesifikasi lainnya, kamu mendapatkan kamera utama 8-megapixel dengan kemampuan merekam video full HD 1080p pada 30 bingkai per detiknya serta menjanjikan zero shutter delay untuk memotrek cepat. memiliki opsi zero shutter delay artinya kamu bisa mengambil foto dengan cepat momen yang saat itu kamu lihat, sangat penting ketika kamu mau mengambil foto suatu aksi yang terjadi dengan cepat.  Selain itu ada kamera sekunder 2-megapixel untuk video call/chat.

Sensor-sensornya disediakan mulai accelerometer, light sensors dan proximity sensor. Sepertinya android berbasis MTK harus puas tidak mendapat dukungan digital compas ya… Urusan konektivitas diserahkan pada koneksi data hingga 3G HSPA+ yang kecepatannya mencapai 42Mbps HSDPA, lalu ada Wi-Fi, Bluetooth 3.0, GPS dengan A-GPS dan radio FM. Fitur khusus lainnya, Acer melengkapinya dengan stereo speakers (dua speaker di bagian belakang), port audio 3.5, pemrosesan audio DTS serta ada aplikasi Moodagent untuk menciptakan playlists musik berdasarkan suasana hati / mood kita.

Sementara ini Acer bakal merilis Liquid E2 ini untuk Belgia, Belanda, Ukraina, Perancis dan diikuti kemudian Spanyol, Inggris Raya, Italia, Jerman, dan Rusia pertengahan Mei mendatang dengan harga hanya €229, atau sekitar Rp. 2.9 jutaan. Itu untuk harga varian single SIM, sedangkan yang dual SIM akan segera dikonfirmasikan untuk smartphone yang memiliki pilihan warna hitam dan putih. Semoga saha ya Acer merilisnya di negara Asia, seperti Indonesia, mengingat Liquid C1 juga cukup positif responnya di mata pengguna Android Asia.

Spesifikasi:

  • Quad-core 1.2 GHz MediaTek MT6589 CPU
  • 42 Mbps connectivity
  • Dual speakers and DTS Sound™
  • 8MP camera with fast continuous shooting
  • 1080p video at 30 fps
  • 2,000 mAh Battery
  • 4.5 inch Qhd LCD
  • Dual and Single Sim Variants
  • Android JellyBean (4.2.1)

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.