Call of Duty: Ghosts Gantikan Modern Warfare 4, Siap Meluncur Tahun ini?

Tidak ada Modern Warfare 4 tahun ini, karena Infinity Ward tengah menyiapkan satu judul baru, Call of Duty: Ghost yang akan dirilis tahun ini. Benarkah? Simak beritanya di dalam!

1366887619000

Call of Duty (CoD) bisa dibilang adalah salah satu franchise terlaris di genre FPS. Setiap tahun, baik Treyarch maupun Infinity Ward selalu menelurkan seri barunya. Menilik kebiasaan mereka yang selalu “bergiliran” merilis seri CoD, setelah tahun lalu Treyarch sukses dengan Black Ops II-nya, maka tahun ini sudah pasti akan menjadi panggung untuk Infinity Ward. Artinya, para penggemar CoD akan mendapatkan sekuel baru dari Modern Warfare, yang dua tahun lalu sukses dengan seri ketiganya. Tahun ini saatnya untuk Modern Warfare 4?

Ternyata tidak! Rumor yang beredar menyebutkan bahwa tahun ini Activision tidak akan merilis Modern Warfare 4, melainkan CoD: Ghosts yang juga dikembangkan oleh Infinity Ward. Rumor ini sendiri muncul dari sebuah retailer online Tesco Direct yang memajang box art CoD: Ghost dengan jadwal rilis 30 Desember 2013. Box art ini pun muncul dalam dua versi, versi X360 dan PS3.

Sayangnya, saat ini halaman tersebut sudah dihapus oleh Tesco Direct. Namun, judul serupa juga muncul dalam sebuah promo image milik Target, yang menampilkan iklan CoD: Ghosts di bawah iklan Wii U mereka. Dalam promo image ini, tertulis bahwa CoD: Ghosts akan dirilis pada 5 November 2013 yang akan datang.

Adanya rumor judul baru ini semakin menguatkan rumor sebelumnya yang menyebutkan Infinity Ward sudah meninggalkan judul Modern Warfare sepeninggal dua orang penting mereka, Jason West dan Vince Zampella. Dua sosok ini adalah sosok yang berjasa di balik kesuksesan seri Modern Warfare. Kabarnya keduanya meninggalkan Infinity Ward karena setelah mengalami perselisihan dengan Infinity Ward mengenai royalti yang mereka terima.

Melihat box art yang bocor ini, mungkin kamu akan teringat dengan Simon ‘Ghost’ Reilly yang muncul dalam Modern Warfare 2. Salah satu indikasinya adalah masker yang digunakan dalam box art ini mirip dengan masker yang digunakan oleh Simon Reilly. Melihat adanya judul Ghosts yang mengikuti CoD, bisa jadi game ini masih memiliki ikatan yang kuat dengan Modern Warfare. Mungkin juga, game ini akan mengisahkan latar belakang dari Simon Reilly, sebelum event dalam Modern Warfare 2 terjadi alias akan menjadi prekuelnya.

Info lebih ekstrim datang dari seorang user YouTube bernama Drift0r. Dalam video yang di-upload di channel pribadinya, dia mendeskripsikan beberapa info mengenai game ini. Menurutnya, dia mendapatkan semua info ini dari salah satu sumber internal Infinity Ward yang terpercaya. Oleh karena itu, dia berani untuk membeberkannya lewat video ini. Dalam video ini, dia mengungkapkan bahwa CoD: Ghosts adalah Modern Warfare 4 yang berganti nama. Lebih lanjut, video tersebut juga menuliskan bahwa Activision akan mengumumkan game ini secara resmi pada awal Mei 2013 mendatang, dan menyebutkan bahwa game ini khusus untuk konsol next gen (PS4 dan X720) serta PC saja.

Rumor mana yang benar?  Jika apa yang dikatakan oleh Drift0r benar, maka sepertinya kita tinggal menunggu konfirmasi resmi dari Activision beberapa hari lagi!

[Sumber: IGN/Kotaku]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.