Tonton Live Action Keren “Giant God Warrior Appears In Tokyo” dari Studio Ghibli di Sini!

Banyak yang menyukai Studio Ghibli. Salah satu studio animasi Jepang ini disukai karena banyak menyajikan animasi yang menawan dan cerita yang dalam, sehingga digemari berbagai kalangan. Kali ini mereka memamerkan kemampuan melalui sebuah film live action.

Studio Ghibli dikenal di Jepang dan dunia dengan karya-karya animasi mereka yang sangat menawan. Mereka telah membuat berbagai judul film yang menuai banyak decak kagum dari berbagai kalangan. Sebut saja Castle in Sky, Grave of the Fireflies, My Neighbor Totoro, Ponyo, Howl’s Moving Castle, Spirited Away, and Princess Mononoke. Judul-kudul film anime klasik tersebut memiliki ciri khas tersendiri namun tetap dengan animasi yang keren. Talenta di balik Studio Ghibli memang luar biasa. Kali ini mereka sedikit memamerkan kemampuan mereka dalam membuat film jenis lain. Bukan anime melainkan live action! Mereka memberi nama live action pendek mereka ini Giant God Warrior Appears In Tokyo.

Film live action pendek ini menampilkan seekor monster raksasa yang menyerang Tokyo. Sekilas melihat video tersebut, saya berdecak kagum melihat kemampuan Studio Ghibli dalam membuat film selain anime tersebut. Film pendek ini sendiri dipimpin oleh Higuchi Shinji, orang dibalik ketenaran serial Neon Genesis Evangelion. Project ini awalnya merupakan ide dari Anno Hideaki, director dari serial  Evangelion dan animator kunci di film Miyazaki Hayao, Nausicaa Of The Valley Of The Wind. Yang membuat film pendek ini lebih keren lagi adalah penggarap desain raksasa di film in adalah tidak tidak bukan Miyazaki Hayao sendiri.

Film pendek ini menjadi film live action pertama yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Bisa jadi langkah awal ini akan dilanjutkan dengan pembuatan film live-action lainnya yang jauh lebih panjang dan tidak kalah dengan film Hollywood. Semoga saja.

Sumber: GeekTyrant

Share this article

TENTANG PENULIS
Hiccun

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.