The Watch, Program Eksklusif dari Ubisoft untuk Penggemar Assassin’s Creed!

Ubisoft menawarkan sebuah program eksklusif baru untuk para penggemar Assassin’s Creed dalam The Watch. Seperti apa The Watch ini? Simak di dalam!

Assassin’s Creed (AC) berkembang cukup pesat dan menjadi salah satu franchise dengan basis penggemar yang cukup banyak. Setelah beberapa hari lalu Ubisoft merilis DLC episode ketiga dari The Tyranny of King Washington, The Redemption, kali ini Ubisoft kembali memanjakan para penggemar AC dengan merilis sebuah program baru yang diberi nama dengan The Watch.

Apa sih The Watch itu? The Watch adalah sebuah program eksklusif untuk para penggemar AC, dimana melalui aplikasi semacam hub ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam konten eksklusif dari game-game AC. Bukan hanya eksklusif, kamu juga akan mendapatkan konten-konten dan informasi lebih awal dibandingkan website gaming sekalipun, langsung dari tim kreatif AC. The Watch juga akan mengajakmu untuk mengenal lebih dalam mengenai dunia AC, mulai dari karakter-karakter yang ada, setting, tempat, budaya-budaya yang menjadi inspirasi dan juga elemen lain yang berhubungan dengan AC.

Ubisoft sadar, bahwa peran komunitas sangat penting dalam perkembangan franchise AC, oleh karena itu mereka juga menambahkan fitur media sosial dan diskusi dalam The Watch ini. Dengan fitur ini kamu bisa memulai diskusi dengan anggota The Watch lainnya, berinteraksi dengan mereka, hingga “memamerkan” kemampuan dan achievement yang sudah kamu dapatkan dalam AC. Selain itu, beberapa anggota yang memiliki pengetahuan yang besar tentang AC akan dipilih secara acak untuk mengisi kolom Experts, untuk membagikan pengetahuannya seputar dunia AC.

Terakhir, The Watch menyediakan semacam quest untuk para anggotanya, dimana kamu bisa berpartisipasi dan bersaing dalam sebuah leaderboard dengan anggota The Watch lainnya. Selain tersedia untuk desktop, Ubisoft mengungkapkan The Watch juga akan dioptimasikan untuk smartphone dan tablet, sehingga kamu bisa mengakses The Watch kapanpun kamu suka.

Karena The Watch merupakan program eksklusif, maka untuk menjadi anggotanya pun harus dengan cara yang eksklusif juga. Untuk sementara, kamu bisa menjadi anggota The Watch dengan cara melakukan pre order AC IV: Black Flag di beberapa retailer online seperti Amazon atau melalui Uplay.

[Sumber: AGB]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.