Call of Duty: Ghosts Gunakan Engine Baru, Siap Dikonfirmasikan Minggu ini!

Call of Duty: Ghosts siap menandai transisi ke konsol next gen dengan penggunaan engine barunya. Selain itu, Activision kabarnya siap mengkonfirmasikan secara resmi judul baru ini dalam beberapa hari ke depan!

1367204442000

Beberapa hari lalu, saya sempat memberikan rumor mengenai judul Call of Duty (CoD) baru yang tengah dikembangkan oleh Infinity Ward dan siap dirilis tahun ini juga. Jika sebelumnya Infinity Ward dikenal dengan Modern Warfare-nya, rumornya tahun ini mereka siap meninggalkan judul Modern Warfare, sehingga tidak ada Modern Warfare 4 melainkan judul baru, CoD: Ghosts.

Hari ini, rumor baru kembali muncul ke permukaan mengenai CoD: Ghosts. Rumor yang kembali bocor dari salah satu halaman retailer online Tesco ini menuliskan bahwa nantinya CoD: Ghosts akan menggunakan engine yang benar-benar baru, tidak seperti CoD-CoD sebelumnya yang hanya menggunakan versi modifikasi dari engine yang sudah ada. Kemungkinan besar, penggunaan engine baru ini adalah langkah persiapan dari Infinity Ward dan Activision untuk memulai transisi menuju konsol next gen seperti dilakukan oleh Konami yang menggunakan FOX Engine untuk mengembangkan PES 2014 mendatang. CoD: Ghosts sendiri dirumorkan bakal dirilis untuk PS3, X360 dan PC, sekaligus untuk konsol next gen seperti PS4 dan Xbox generasi baru yang siap dikonfirmasikan 21 Mei 2013 yang akan datang.

Rumor selanjutnya datang dari IGN, yang menerima kiriman gambar promosi dari GameStop. Gambar promosi ini hanya bertuliskan singkat “Call of Duty Title” dan juga tulisan “Do Not Display Until 5/1”. Banyak pihak memprediksikan, bahwa ini adalah pertanda dari Activision, yang siap mengkonfirmasikan CoD: Ghosts secara resmi pada 1 Mei 2013 yang akan datang. Memilih tanggal 1 Mei untuk mengkonfirmasikan judul CoD baru juga bukan hal baru bagi Activision, karena tentu kita masih ingat, tahun lalu mereka juga mengkonfirmasikan Black Ops II pada 1 Mei bersamaan dengan pertandingan PlayOff NBA.

Jika rumor ini benar, maka dua hari lagi kita akan mendapatkan kabar resminya dari Activision! Kita tunggu saja!

[Sumber: VG247/IGN]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.