Luke Hobbs, Spin-off Pertama dari Fast & Furious?

Setelah mengerjakan empat film Fast and Furious, Justin Lin memutuskan keluar dari proyek film ke tujuh, dan para produser tertarik untuk membuat film khusus untuk agen Luke Hobbs.

1367212339000

Dengan kesuksesan Fast Five kemarin, yang berhasil mengantongi $626 juta (worldwide), membuat Universal Pistures tak hanya membuat film keenam saja tapi juga telah menyiapkan film ketujuhnya. Dan besar kemungkinan kalau Fast & Furious 7 nanti juga akan mempertemukan tokoh-tokoh utamanya kembali.

Namun sangat disayangkan, Justin Lin yang telah menangani empat film Fast and Furious (The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006), Fast & Furious (2009), Fast Five (2011), Fast & Furious 6 (2013)) harus melepas film ketujuh. Hal ini ia lakukan karena merasa proses produksinya terlalu cepat dimana ia harus mulai tahap awal produksi film ketujuh sementara ia masih harus menyelesaikan Fast & Furious 6 supaya bisa siap rilis 24 Mei nanti. Universal sendiri telah menetapkan tanggal 11 Juli 2014 sebagai tanggal rilis Fast & Furious 7.

Keluarnya Justin Lin, membuat Universal harus bergerak cepat untuk mencari penggantinya agar rencana mereka berjalan sesuai jadwal. Beberapa nama pun muncul dalam daftar pilihan mereka seperti, Jeff Wadlow (Kick-Ass 2), Brad Furma (The Lincoln Lawyer), Harald Zwart (The Karate Kid reboot), sebelum akhirnya pilihan jatuh pada sutradara Insidious, James Wan.

Beralih keinformasi lain, kehadiran tokoh Luke Hobbs yang diperankan oleh Dwayne Johnson dalam Fast Five kemarin tampaknya telah mencuri perhatian. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan, Dwayne Johnson mengungkapkan kalau para produser Fast & Furious 6 berniat untuk membuat film sendiri khusus untuk tokoh Luke Hobbs yang ia perankan. Dan spin-off ini kemungkinan akan diperkenalkan antara film keenam dan ketujuh nanti.

“Possibly after this one or after the next one, possibly. I’m not quite too sure. I know that’s the goal and we continue to build that character and have him take shape. But yes, I can’t wait.” – Dwayne Johnson

Namun sampai informasi ini ditulis, masih belum ada konfirmasi resmi dari Universal maupun pihak terkait lainnya yang memastikan spin-off ini benar-benar akan dibuat. Bagaimana menurutmu, perlukah agen Luke Hobbs dibuatkan filmnya sendiri?

TENTANG PENULIS
Reza

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.