Paper Sumo, Game untuk Memeriahkan Turnamen Sumo Pertama di ASEAN!

Untuk memeriahkan Turnamen Sumo pertama di Jakarta bulan Agustus mendatang, Gotanda Denshi merilis sebuah game Paper Sumo. Berhadiah tiket gratis untuk menonton pertandingan sumo secara langsung lho!

Japan Sumo Asociation saat bertemu Wapres Budiono

Sumo adalah salah satu budaya tradisional Jepang yang menandingkan dua orang berbadan besar dalam satu arena. Untuk lebih memperkenalkan budaya Sumo ke negara di ASEAN, kali ini Japan Sumo Association akan menyelenggarakan sebuah turnamen yang diberi nama dengan Sumo Tournament. Sumo Tournament ini akan diadakan di Jakarta, dan merupakan salah satu kegiatan dari World Tour resmi dari Japan Sumo Association yang diselenggarakan dalam rangka memperingati 40 tahun hubungan antara Jepang dan ASEAN.

Bagi Japan Sumo Association, Sumo Tournament di Jakarta ini merupakan tur dunia pertama setelah 5 tahun sejak tur terakhir pada tahun 2008 di Mongolia. Turnamen ini juga merupakan yang pertama kalinya di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Untuk memeriahkan Sumo Tournament yang akan diadakan di Istora Senayan 24-25 Agustus ini, Gotanda Denshi selaku promotor telah merilis sebuah game sosial untuk Facebook berjudul Paper Sumo. Paper Sumo sendiri adalah salah satu permainan tradisional Jepang, dimana kamu harus menjatuhkan sumo kertas milik pemain lain.

Untuk menjatuhkan sumo kertas pemain lain, kamu harus adu cepat menabuh gendang dengan lawanmu. Untuk menabuh gendang, kamu cukup mengeklik pada gendang yang terus berpindah-pindah posisinya. Pertandingan akan selesai jika ada satu sumo kertas yang terjatuh dan sumo kertas yang menjatuhkannya akan menjadi pemenangnya. Selain melawan AI, kamu juga bisa bertanding secara PvP melawan teman-teman Facebook-mu, dan bersaing untuk mendapatkan posisi yang tinggi dalam ranking mingguan yang disediakan.

Oiya, Paper Sumo bukan hanya menyediakan game pertandingan sumo kertas saja. Gotanda Denshi juga menyediakan tiket gratis untuk menonton Sumo Tournament, yang bisa kamu dapatkan dengan memainkan game-nya lho! Cara mendapatkannya cukup mudah. Kamu hanya tinggal mengeklik tombol Win Free Ticket yang tersedia, lantas mengetikkan email-mu di form yang ada. Selanjutnya, Gotanda Denshi akan mengundi email yang masuk, dan akan ada sepuluh email beruntung yang masing-masing mendapatkan dua tiket gratis untuk menonton pertandingan Sumo Tournament di Jakarta.

Tertarik untuk memainkan game ini? Langsung saja kunjungi halaman ini untuk memainkannya atau kunjungi fanpage-nya. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang event ini, kamu bisa juga mengunjungi website resminya di sini.

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.