Hellraid, Game First Person Hack and Slash dari Developer Dead Island!

Developer dari Dead Island, Techland kini tengah mempersiapkan sebuah game hack and slash baru dengan sudut pandang first person dalam Hellraid. Seperti apa game ini? Simak preview-nya di dalam!

1367283790000

Techland nampaknya sedang on fire. Setelah baru saja merilis Dead Island Riptide pada 26 April 2013 lalu untuk PS3, X360 dan PC, kali ini mereka mengkonfirmasikan proyek baru mereka yang benar-benar berbeda. Sebelumnya bernama Project Hell, akhirnya semalam mereka mengumumkan bahwa Project Hell tersebut sudah berubah namanya menjadi Hellraid, sebuah game dengan genre hack and slash dengan sudut pandang first person.

Dalam konfirmasinya, Techland menyebutkan bahwa Hellraid adalah dua game yang menjadi satu. Namun, saya rasa sih itu hanya “bahasa marketing” mereka saja, karena Hellraid bukan dua game menjadi satu melainkan satu game dengan dua mode utama. Kamu bisa bermain sendiri dalam campaign single player yang disediakan, atau bermain bersama dua orang temanmu dalam mode co-op. Techland mengungkapkan, bahwa mode co-op inilah yang menjadi fokus utama mereka dalam Hellraid. Alasannya simpel, karena melawan musuh-musuh yang datang secara bergelombang akan lebih mengasyikkan jika dilakukan bersama teman. Setiap aksi yang kamu lakukan dalam mode co-op ini, entah membunuh musuh atau membantu temanmu yang sekarat, bisa memberimu reward untuk bersaing dalam leaderboard yang terintegrasi.

Lebih lanjut, untuk membuat Hellraid lebih mengasyikkan, Techland juga mendesain sebuah sistem menarik yang disebut dengan Game Master. Sistem ini bisa meletakkan loot dan lokasi munculnya musuh secara random untuk setiap levelnya, sehingga meskipun kamu memainkan satu level yang sama berulang-ulang, pengalaman bermain yang kamu dapatkan akan berbeda-beda setiap kali kamu memainkannya. Untuk sistem pertarungannya, Techland mengungkapkan bahwa mereka membuat sistem pertarungan yang sedikit lebih rumit dibandingkan hanya menekan tombol secara berulang-ulang dalam waktu yang tepat untuk menghajar musuh.

Belum ada jadwal resmi mengenai kapan game ini akan dirilis. Namun, Techland mengungkapkan bahwa game ini akan dirilis tahun ini juga untuk PS3, X360 dan PC.

[Sumber: Official Website]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.