Ultralist: Sepuluh Wishlist Game Star Wars di Tangan EA

Hak pengembangan dan publishing game-game Star Wars sudah berada di tangan EA. Simak sepuluh wishlist kami untuk game Star Wars selanjutnya dalam artikel Ultralist berikut ini!

1368169211000

EA mendapatkan hak pengembangan dan publishing game-game Star Wars dari Disney. Mungkin, topik inilah yang tengah booming di jagat internet saat ini. Kabar ini sontak langsung mendapatkan banyak reaksi dari para fans Star Wars dan gamer pada umumnya. Banyak yang antusias karena dengan adanya kabar ini tentunya game Star Wars masih akan terus berlanjut dalam masa-masa mendatang, namun tidak sedikit juga yang memberikan tanggapan skeptis mengingat track record EA dalam bidang publishing game yang mengecewakan.

Kebanyakan dari fans takut nantinya EA tidak berhasil mengembangkan dan mempublikasikan game-game Star Wars dengan baik, bahkan cenderung bermasalah seperti saat mereka merilis Sim City beberapa waktu lalu. Namun di luar track record mengecewakan EA dalam bidang publishing atau saat mengembangkan game, gamer perlu mengingat satu hal yang penting: EA memiliki deretan studio papan atas dengan spesialis yang berbeda-beda. Mulai dari DICE yang dikenal dengan Battlefield-nya, BioWare yang sukses dengan Mass Effect, hingga Visceral Games yang naik daun dengan serial Dead Space-nya.

Better than nothing. Yah, menurut opini pribadi penulis sih lebih baik dilanjutkan (siapapun studionya) daripada game Star Wars benar-benar tidak memiliki penerusnya, meskipun EA sudah mengkonfirmasikan bahwa kita harus bersabar sedikit lebih lama untuk mendapatkan game barunya. Namun, seperti apa kira-kira game Star Wars di masa yang akan datang di tangan EA? Nah, dalam Ultralist kali ini, saya akan memberikan sepuluh wishlist game Star Wars di tangan EA di masa yang akan datang, termasuk studio mana yang mampu mengembangkannya dengan baik. Selamat mengikuti!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.