Preview FIFA 14, Siap Hadirkan Gameplay yang Lebih Presisi!

Setelah Konami membeberkan banyak detail baru untuk Pro Evolution Soccer 2014, kini giliran EA yang memberikan update untuk FIFA 14, mulai dari trailer hingga detail gameplay-nya. Simak preview-nya di dalam!

FIFA 14 juga akan lebih menonjolkan kemampuan individu berdasarkan statistik yang dimiliki. “Kamu bisa memainkan satu tim yang memiliki rating rata-rata 90. Namun jika kamu menemukan satu pemain di sana yang memiliki atribut dribble lebih rendah dari 80 atau 70, maka kamu akan menemukan perbedaanya,” jelas Doskov. FIFA 14 juga memberikan perbedaan bagi seorang pemain yang memiliki kecepatan dan kekuatan dribble yang tinggi, dimana kali ini kamu tidak bisa selalu berlari tanpa bisa terkejar pemain lain atau selalu bisa membawa bola dalam kendalimu saat berlari tanpa ada jeda. “Kami juga menyeimbangkan kembali model kelelahan yang diimplementasikan tahun ini. Sebagai contoh, dalam FIFA 13 kemarin kendali bola sangat terpengaruh oleh kelelahan pemain. Meskipun atributnya 95 sekalipun seperti Xavi, maka pada saat pertandingan memasuki menit ke-90 atau saat kelelahannya mencapai puncak, atributnya turun sangat drastis. Inilah yang coba kami seimbangkan dalam FIFA 14 kali ini,” ungkapnya.

Terakhir, Doskov juga mengungkapkan bahwa semua implementasi sistem baru ini akan semakin memperlebar gap antara FIFA 14 dengan PES 2014 buatan Konami. “Kami tidak ingin FIFA 14 memiliki tipe gameplay seperti itu (PES 2014), gameplay yang arcade. Untuk FIFA, kami ingin membuatnya lebih sebuah game simulasi yang memainkan sepakbola dengan passing-passing melalui pemain tengah. Hal inilah yang ingin kami capai, sebuah game yang lebih realistis dan lebih mirip sepakbola dunia nyata,” pungkas Doskov.

EA sebelumnya sudah mengkonfirmasikan bahwa FIFA 14 akan dirilis pada 24 September 2013 yang akan datang. Selain itu, EA juga mengungkapkan bahwa mereka akan merilis FIFA 14 untuk PS3, Xbox 360, dan PC, termasuk juga dua konsol next gen yang siap “berperang” dalam E3 2013 mendatang, PS4 dan Xbox One. EA mengungkapkan, bahwa konsol next gen akan memanfaatkan secara penuh keuntungan dari penggunaan Infinity Engine yang menjadi kekuatan utama game ini, yang disebut mereka tidak dimiliki oleh PS3, Xbox 360 ataupun PC sekalipun.

FIFA 14 atau PES 2014. Mana yang kamu pilih?

[Sumber: VG247

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.