E3 2013: Halo 5 Dikonfirmasikan untuk Xbox One, Cukup Disebut dengan Halo!

Microsoft konfirmasikan Halo 5 yang masih dikembangkan oleh 343 Industries. Namun, kali ini tanpa embel-embel angka 5 di belakangnya, cukup sebut dengan Halo saja. Indikasi Halo perdana di Xbox One ini akan menjadi game reboot?

1370920724000

Seperti rumor yang beredar sebelumnya, akhirnya Microsoft benar-benar mengkonfirmasikan Halo 5 bersamaan dengan konferensi persnya semalam. Untuk menangani seri baru ini, Microsoft kembali menggandeng 343 Industries yang sebelumnya mengambil alih Halo dari tangan Bungie dan mengembangkan Halo 4. Microsoft juga sudah mengkonfirmasikan bahwa Halo 5 akan dirilis eksklusif untuk Xbox One pada 2014 yang akan datang.

Bersamaan dengan konfirmasi ini, Microsoft juga merilis sebuah trailer perdana untuk Halo 5. Yang menarik, di akhir trailer bukan judul Halo 5 yang muncul, melainkan hanya Halo saja diikuti dengan tulisan “Your Journey Begins on Xbox One”. Indikasi bahwa 343 Industries siap me-reboot franchise Halo di konsol baru? Sepertinya akan seperti itu. Sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut baik dari Microsoft maupun 343 Industries mengenai Halo perdana di Xbox One ini.

Melihat trailer-nya sekilas, mungkin banyak diantara kamu yang sedikit teringat dengan Journey, salah satu game terbaik PS3 di tahun 2012 lalu. Satu rumor yang tidak terbukti kebenarannya, Halo tidak akan menjadi salah satu launch title untuk Xbox One, karena Xbox One sendiri akan dirilis pada bulan November 2013. Microsoft juga belum memberikan keterangan apakah Halo juga akan dirilis untuk Xbox 360, ataukah benar-benar eksklusif untuk Xbox One saja.

Reboot atau bukan? Kita tunggu saja konfirmasi selanjutnya dari Microsoft dan 343 Industries!

[Sumber: Forbes/AGB]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.