Pilih Avatarmu Sendiri di Danball Senki Wars!

Level-5 memberikan informasi baru untuk proyeknya yang saat ini tengah dikembangkan untuk 3DS, yakni Danball Senki Wars. Di sini kamu akan memilih satu dari 20 avatar yang tersedia sebagai karakter utamamu!

Level-5 memberikan informasi baru untuk proyeknya yang saat ini tengah dikembangkan untuk 3DS, yakni Danball Senki Wars. Di sini kamu akan memilih satu dari 20 avatar yang tersedia sebagai karakter utamamu!

Benar, mirip dengan fitur membuat avatar dalam mode multiplayer di Kidou Senshi Gundam AGE ya? Tidak seperti anime-nya di mana Arata Sena adalah protagonis yang bertarung demi negara virtualnya, Jenock. Di sini kamu adalah murid yang membela negara virtual Harness dalam peperangan di Second World. Bisa kamu lihat penampilan ke-20 avatar yang disediakan oleh Level-5 untuk Danball Senki Wars ini.

[nggallery id=655]

Berarti tidak sepihak dengan Arata dan kawan-kawannya dong? Benar sekali, jadi nantinya kamu akan bertarung dengan Arata dan yang lainnya dari Jenock, tapi di lain waktu kamu akan bertarung bersama mereka. Berikut adalah penampilan tiga LBX para protagonis utama di Danball Senki Wars, yang juga akan muncul di Danball Senki W Chou Custom.

Dot Phasor

Val Sparos

Orvane

Level-5 juga memperkenalkan sistem baru di sini, yakni Multi-Gimmick Sack (yang sebenarnya sudah diperkenalkan di anime-nya). Ini adalah senjata spesial yang dipasang di punggung LBX generasi baru, di mana senjata tersebut bisa berubah bentuk dan multifungsi.

Salah satunya adalah senjata milik Dot Phasor, yang dilengkapi dengan Z Shield. Di dalamnya ada pedang dan pistol, yang bisa dikombinasikan menjadilimajenis senjata berbeda, antara lain sebagai berikut.

Z Sword

Z Rifle

Z Shooter

Z Hammer

Z Lance

Selain adanya negara virtual baru, Level-5 memperkenalkan negara lainnya yakni Aravista Alliance. Negara ini terbentuk dari enam negara yang tergabung menjadi satu, dengan tujuan untuk mengalahkan negara Rosius. Di salah satu episode anime-nya, terlihat keinginan mereka untuk mengajak Jenock bergabung dalam aliansi tersebut.

Di bawah ini adalah pimpinan Aravista Aliiance, Keith Jones, bersama kapten Platoon 19 Musashi Hakuga.

Keith Jones

Musashi Hakuga

Dan juga para pemain dari Platoon 19, Aona Shinji dan Akahoshi Kanji.

Aona Shinji

Akahoshi Kanji

Serta tidak ketinggalan dua jenis LBX yang mewakili negara Aravista Alliance, Vernel dan Zirant. Kemampuan kedua LBX tersebut masih belum diketahui.

Vernel

Zirant

Phantom

LBX misterius ini dikenal dengan nama Phantom, yang tiba-tiba saja muncul dimedanpeperangan di dalamSecond World. Asalnya pun tidak diketahui, namun diketahui dia bisa menyembunyikan dirinya menggunakan kamuflase optik. Bahkan LBX ini bisa menggunakan booster-nya sebagai senjata laser, membuatnya menjadi LBX musuh yang sangat kuat.

Level-5 akan merilis Danball Senki Wars untuk 3DS di Jepang pada kuartal ketiga tahun ini. Detail gameplay-nya sendiri masih belum jelas, bagaimana mereka meramu formula SRPG untuk game ini, walaupun dari screenshot-nya terlihat pertarungan masih tetap sama dengan serial Danball Senki yang kita kenal.

[ Sumber : Siliconera, Senpai Gamer ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.