Apple Kembali Bagi-bagi Game Gratisan, Ada Mirror’s Edge Hingga Diskon Untuk Star Wars: KOTOR

Bagi kalian yang doyan memburu aplikasi atau game gratisan, tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Menyambut ulang tahun kelimanya, Apple App Store menggratiskan banyak game iPhone dan iPad.

1373687053000

Sesuai perkiraan kami sebelumnya, menyambut ulang tahun kelima Apple App Store yang berlangsung pada 10 Juli kemarin, Apple kembali merubah status beberapa game di pasar digital mereka tersebut dari berbayar menjadi gratis. Bahkan juga ada satu game berkualitas konsol yang didiskon menjadi separuhnya saja.

Sepertinya weekend ini kamu pengguna iOS bakal lebih lama menyentuhkan jari di atas layar capacitive iPhone atau iPad, karena seperti sebelumnya, game yang digratiskan juga bukan nama sembarangan. Kini ada ChopperPeggleDead SpaceMirror’s EdgeFlight Control dan juga Angry Birds Star Wars yang bisa didownload cuma-cuma. Selain itu, versi iPad dari Star Wars: Knights of the Old Republic juga didiskon menjadi hanya US $5 saja.

Memang tidak diketahui sampai kapan status gratis ini akan terus menempel di halaman iTunes setiap game tersebut. Namun judul yang sebelumnya digratiskan, seperti Badland, Infinity Blade II, Superbrothers: Sword & Sworcery EP, Tiny Wings, dan Where’s My Water?, ketika kami mengecek kembali, ternyata juga masih FREE!

Melalui ulang tahun kelimanya ini, pasar digital App Store juga mencapai beberapa pencapaian baru, seperti lebih dari 50 milyar aplikasi yang sudah di-download sejak pertama kali beroperasi 10 Juli 2008, dengan lebih dari US $10 milyar dibayarkan pada developer dari hasil penjualan aplikasi dan game tersebut. Sedangkan jumlah aplikasi dan game yang bisa ditemukan di sana kini mencapai 900 ribu, dibandingkan hanya 500 saja ketika pertama beroperasi.

Berikut daftar update game yang digratiskan, lengkap dengan link download ke iTunes.

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.