Ultralist: Daftar Game Handheld untuk Menemani Libur Lebaran

Sebelumnya saya dan teman-teman kru Duniaku.net mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah. Dan di libur lebaran ini mungkin banyak di antara kamu yang berlibur atau mudik ke kampung halaman. Kali ini, Duniaku.net memberikan daftar game handheld untuk meramaikan libur lebaranmu kali ini.

1376020812000

9. Toukiden (PSP, PS Vita)

Action RPG berburu demon dari Tecmo Koei ini benar-benar memikat hati terutama untuk para penggemar game-game action berburu, tipikal khas serial Monster Hunter. Meski baru dirilis di Jepang (pemilik PS Vita beruntung karena mendapatkan versi Amerika Utara, sedangkan pemilik PSP tidak), toh tidak mengurangi keasyikan bermain walaupun tidak mengerti jalan ceritanya keseluruhan.

Apa yang membuatnya berbeda dari serial Monster Hunter adalah penggunaan senjata yang simpel dan penghancuran bagian-bagian demon yang sedikit berbeda. Jadi kamu bisa memberikan damage ketika salah satu bagian demon sudah terputus. Terlebih dengan adanya sistem Mitama, yakni meminjam kekuatan jiwa para tokoh legendaris Jepang, yang memberikan beragam skill dan bisa kamu kustomisasi untuk mendapatkan skill-skill tertentu. Dan juga pastinya ada fitur permainan multiplayer, yang memberikan keasyikan sendiri ketika bermain bersama teman-teman atau kerabat dan saudara, sehingga permainan pun menjadi lebih ramai.

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.