Ultralist: Daftar Game Handheld untuk Menemani Libur Lebaran

Sebelumnya saya dan teman-teman kru Duniaku.net mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah. Dan di libur lebaran ini mungkin banyak di antara kamu yang berlibur atau mudik ke kampung halaman. Kali ini, Duniaku.net memberikan daftar game handheld untuk meramaikan libur lebaranmu kali ini.

1376020812000

7. Fire Emblem: Awakening (3DS)

Berkat promosi dari Nintendo yang memberikan kredit eShop setara dengan 30 US$ jika mendaftarkan game Shin Megami Tensei IV dan Fire Emblem: Awakening (FEA) region Amerika Utara, otomatis menjadikan FEA kembali populer meski telah dirilis oleh Nintendo pada tanggal 4 Februari 2013 lalu.

FEA sendiri adalah game ketiga belas dalam serial FE, dan menjadi game kedua dari Nintendo untuk 3DS yang mengoptimalkan fitur DLC. Banyak fitur lama khas serial FE kembali dihadirkan oleh Intelligent Systems di sini, termasuk tingkat kesulitan yang gila dan Classic Mode, mode di mana karakter yang meninggal di medan perang akan hilang untuk selamanya. Pastinya game ini cocok bagi kamu penggemar SRPG, dan cocok untuk menemani selama libur lebaran.

Meski SRPG cocoknya dimainkan sendirian, tapi game ini menghadirkan fitur multiplayer. Dua orang pemain bisa berinteraksi satu sama lain melalui fitur StreetPass, di mana party Avatar pemain akan muncul di kedua dunia pemain. Kamu bisa membeli item dari party atau merekrut pemimpin party dengan membayar atau bertarung dengan tim pemain tersebut. Mode multiplayer lokal bernama Dual Tag memungkinkan pemain untuk bekerja sama melawan musuh-musuh untuk mendapatkan renown dan item-item.

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.