Ultralist: Daftar Game Handheld untuk Menemani Libur Lebaran

Sebelumnya saya dan teman-teman kru Duniaku.net mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah. Dan di libur lebaran ini mungkin banyak di antara kamu yang berlibur atau mudik ke kampung halaman. Kali ini, Duniaku.net memberikan daftar game handheld untuk meramaikan libur lebaranmu kali ini.

1376020812000

6. Muramasa Rebirth (PS Vita)

Action RPG dari Vanillaware yang di-port dari Wii ini mengisahkan dua cerita utama, yakni Kisuke sang kriminal yang kehilangan ingatannya, dan Momohime seorang putri yang dirasuki oleh arwah jahat. Versi PS Vita-nya sendiri dirilis oleh Aksys Games di Amerika Utara pada tanggal 25 Juni 2013 lalu. Tipikal khas Vanillaware, grafis sprite 2D yang kental dipadu dengan artwork khas George Kamitani yang cantik, membuat Muramasa Rebirth adalah salah satu pilihan action RPG yang tepat untuk para pemilik PS Vita.

Telebih untuk Muramasa Rebirth ini, Vanillaware menghadirkan empat skenario singkat baru dengan empat karakter playable baru melalui DLC. Yang sayangnya masih untuk versi Jepang, versi Amerika Utaranya masih belum ada konfirmasi dari Aksys Games. Toh meski demikian, di saat libur lebaran kali ini kamu bisa memiliki waktu cukup untuk menamatkan kedua sisi baik sisi Kisuke maupun Momohime, untuk bisa menikmati jalan ceritanya lebih dalam.

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.