Gamescom 2013: Microsoft Demokan Fitur Scan Wajah untuk Kinect 2.0 Milik Xbox One!

Dalam Gamescom 2013 kali ini, Microsoft kembali memamerkan inovasi mereka untuk Kinect 2.0 yang dirilis untuk menemani Xbox One. Salah satunya adalah fitur baru facial scanning yang bisa digunakan untuk men-scan wajah pemain dan memasukkannya dalam game!

1377346313000

Microsoft tidak hentinya memberikan inovasi untuk Xbox One dan Kinect 2.0 yang akan menemani perilisan konsol tersebut. Kali ini dalam perhelatan Gamescom 2013 mereka mendemokan satu fitur baru untuk Kinect 2.0 yang bisa kita manfaatkan di dalam game, yaitu fitur scanning wajah!

Fitur ini nantinya akan dimanfaatkan dalam berbagai cara yang mungkin berbeda-beda untuk setiap game-nya. Salah satu yang didemokan Microsoft dalam Gamescom 2013 kemarin adalah Kinect Sports Rivals, salah satu game yang sebenarnya direncanakan menjadi salah satu launch title Xbox One nantinya namun batal. Dalam game ini, Kinect 2.0 nantinya bisa men-scan wajah pemainnya, lantas mengubahnya menjadi avatar yang bisa digunakan dalam game! Dalam video ini kamu juga bisa melihat, bahwa avatar yang dihasilkan oleh Kinect 2.0 tampak sangat mirip dengan wajah pemain aslinya!

Setelah membuat avatar, maka kamu bisa menggunakannya untuk memainkan berbagai macam olahraga yang disediakan dalam Kinect Sports Rivals. Salah satunya seperti yang kamu lihat dalam video di atas adalah kamu bisa bertanding satu lawan satu dengan pemain lainnya dalam sebuah pertandingan panjat tebing. Selain panjat tebing, beberapa olahraga lain yang bisa kamu mainkan adalah sepak bola, bowling, tenis dan masih banyak lagi.

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, game ini sebenarnya direncanakan menjadi salah satu launch title dari Xbox One. Namun, karena suatu hal perilisannya pun diundur hingga kuartal awal 2014 yang akan datang.

[Sumber: CVG]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.