TGS 2013: From Software Konfirmasikan Tanggal Rilis Dark Souls II!

Namco Bandai dan From Software mengkonfirmasikan jadwal rilis dari Dark Souls II, plus mengajakmu untuk melihat beberapa video demo yang dirilis untuk memeriahkan Tokyo Game Show 2013 yang tengah berlangsung.

1379589580000

From Software, developer dibalik serial Dark Souls memanfaatkan momen Tokyo Game Show (TGS) 2013 ini untuk mengkonfirmasikan tanggal rilis resmi dari sekuel salah satu game paling “menyusahkan” tersebut, Dark Souls II. Sutradara dari game ini, Yui Tanimura mengungkapkan bahwa mereka siap merilis game ini untuk PS3 dan Xbox 360 di US pada 11 Maret 2014 yang akan datang. Sayang, tanggal ini hanya berlaku untuk versi Xbox 360 dan PS3 saja, sedangkan untuk versi PC akan sedikit tertunda, namun masih tetap dalam bulan Maret.

“Kami masih terus bekerja untuk mencari opsi-opsi apa saja yang bisa dikustomisasi oleh pemain guna menyesuaikan game ini dengan spesifikasi PC mereka. Tujuan kami adalah untuk merilis versi PC dari game ini di bulan yang sama dengan versi konsolnya,” ungkap Yui menanggapi alasan mengapa versi PC dari game ini sedikit tertunda. “Untuk versi PC, kami hanya bisa mengatakan Maret sebagai jadwal rilisnya. Kami mencoba yang terbaik untuk PC dan konsol. Alasan kami tidak bisa mengumumkan jadwal rilis resmi versi PC adalah kami masih bekerja untuk membuat versi PC agar lebih optimal lagi,” pungkasnya.

Pengerjaan versi PC yang bersamaan dengan versi konsol ini merupakan yang pertama kali dilakukan From Software untuk seri Dark Souls, karena seperti yang kita tahu, untuk prekuelnya dahulu From Software hanya melakukan porting ke PC saja dari versi konsol, dan versi porting-nya sendiri dirilis hampir satu tahun setelah versi konsolnya muncul. Bersamaan dengan konfirmasi jadwal rilis ini pula, From Software juga merilis trailer baru dari game ini, plus beberapa video demo gameplay-nya.

Aching Bones Trailer

Bloodstain Gameplay

Phantom Gameplay

Summon Gameplay

Invade The Dead Gameplay

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe. 

[Sumber: Gematsu]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.