Detail Squad, Mode Multiplayer Baru dalam Call of Duty: Ghosts

Infinity Ward memperkenalkan Squad, satu mode multiplayer baru yang akan diimplementasikan dalam Call of Duty: Ghosts. Dalam mode ini, kamu bisa bermain bersama satu tim yang dikendalikan oleh AI, atau bermain bersama temanmu melawan satu skuad AI.

Fitur multiplayer memang menjadi salah satu fokus utama dalam setiap seri Call of Duty (CoD), tak terkecuali dengan CoD: Ghosts yang siap dirilis bulan depan. Nah, salah satu mode baru yang disematkan dalam fitur multiplayer game ini adalah Squad, yang dideskripsikan oleh Infinity Ward selaku developer sebagai “Level baru dalam berkompetisi”. Untuk menjelaskan mode baru ini, Infinity Ward merilis sebuah trailer yang menunjukkan bagaimana mode baru ini bekerja nantinya.

Squad adalah mode yang benar-benar baru dalam seri CoD, yang menggabungkan pengalaman bermain multiplayer dengan AI yang bisa bertindak sebagai anggota skuad maupun bisa juga menjadi musuh untuk menyelesaikan beberapa skenario yang disediakan. “Dalam Squad, kamu bisa memainkan berbagai macam variasi mode game baru dengan rekan-rekan satu tim yang bisa dikustomisasi,” jelas Infinity Ward. “Kamu bisa bermain Solo melawan pemain lain dengan skuad masing-masing, atau bermain secara co-op dengan teman melawan squad yang dikendalikan oleh AI,” lanjut penjelasan tersebut. Yang menarik, Experience Points atau XP yang kamu dapat di mode ini akan berimbas kepada karaktermu yang kamu dimainkan di mode multiplayer.

Karena XP yang kamu dapatkan di Squad bisa berkontribusi terhadap progress multiplayer-mu, maka kamu bisa menaikkan level di Squad sebelum berkompetisi dalam fitur multiplayer yang sesungguhnya. Terdapat beberapa mode yang bisa dimainkan dengan Squad, mulai dari Squad vs Squad, Wargame, Safeguard, Safeguard Infinite dan Squad Assault. Kamu bisa menyimak gameplay dari masing-masing mode tersebut melalui video yang dirilis oleh Infinity Ward di atas.

Infinity Ward sendiri sudah menjadwalkan CoD: Ghosts akan dirilis pada 5 November yang akan datang untuk PS3, Xbox 360, PC dan Wii U, lantas disusul dengan versi Xbox One dan PS4 pada hari perilisan konsol tersebut masing-masing.

[Sumber: CVG/VG247]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.