Hasbro Daftarkan Paten Pengembangan Game Transformers Baru!

Hasbro dikabarkan mendaftarkan paten game Transformers baru untuk menemani perilisan film keempatnya, Age of Extinction tahun depan. Apakah High Moon Studios akan kembali menjadi developer-nya?

1384245013000

Game Transformers Baru

Setahun lebih berlalu sejak Transformers mendapatkan game terakhirnya, Fall of Cybertron pada bulan Agustus 2012 silam. Semenjak itu, hampir tidak ada berita mengenai pengembangan game Transformers baru. Berita yang banyak beredar selama setahun belakangan mungkin pengembangan film keempat dari franchise tersebut, Transformers: Age of Extinction yang kembali akan dibesut oleh Michael Bay.

Nah, penantian para penggemar film Transformers akan segera berakhir tahun depan, tepatnya tanggal 27 Juni 2014 dimana Paramount Pictures sudah mengkonfirmasikan bahwa tanggal itu adalah jadwal perilisan dari film tersebut. Bukan hanya penggemar film, rupanya penggemar game Transformers juga akan mendapatkan game baru tahun depan. Ya, seperti dilansir dari Seibertron, Hasbro sudah mendaftarkan paten baru untuk pengembangan game Transformers: Age of Extinction. Dalam entri tersebut, Hasbro mendaftarkan judul ini sebagai Interactive entertainment software, namely, computer game software, computer game programs, computer game cartridges, computer game discs; interactive multimedia computer game programs; downloadable game software for use in connection with computers, communication devices and mobile telephones; pre-recorded laser and video disc featuring an animated cartoon series.

Game Transformers Baru

Rupanya, versi game ini akan dirilis untuk menemani perilisan filmnya, sama seperti dalam seri-seri Transformers sebelumnya. Sayang, Hasbro belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai rencana mereka ini. Pun dengan siapa yang akan mengembangkan game ini. Mereka juga belum membeberkan secara resmi apakah High Moon Studios yang sebelumnya sukses mengembangkan tiga game Transformers (War For Cybertron, Dark of The Moon dan Fall of Cybertron) akan kembali mengembangkan game ini. Seperti yang kita tahu, di tangan High Moon Studios Transformers menjelma menjadi sebuah game papan atas dengan mekanisme gameplay shooter yang solid dan kisah yang menarik.

High Moon Studios saat ini bisa dikatakan sedang “menganggur” setelah menyelesaikan proyek Deadpool The Game yang dirilis pada bulan Juni lalu. Untuk versi filmnya sendiri, Age of Extinction mengisahkan event yang terjadi empat tahun setelah invasi Chicago dan menjadi sekuel dari Dark of The Moon lalu. Film ini juga sepertinya menandai era baru dalam film Transformers dengan deretan aktor dan aktris yang benar-benar baru. Tidak ada nama Shia LaBeouf yang memerankan Sam Witwicky, melainkan nama-nama baru seperti Mark Wahlberg, Nicola Peltz hingga Jack Reynor. Film ini juga akan menandai munculnya faksi Transformers baru, Dinobots yang sebelumnya sudah sering dirumorkan.

[Sumber: Seibertron]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.