Sony Pictures Me-reboot Film Zorro dengan Gaya The Dark Knight

Setelah 16 tahun sejak film pertama Zorro dirilis, Sony Pictures akhirnya mengangkat kembali tokoh ikonik ini ke layar lebar dengan ceritanya yang akan disajikan ala The Dark Knight.

1394173136000

Zorro

Setelah merilis film pertamanya, The Mask of Zorro pada tahun 1998 dan dilanjutkan dengan sekuelnya, The Legend of Zorro, ditahun 2005, Sony Pictures ditahun 2014 ini datang dengan keputusan untuk me-reboot film Zorro yang telah menuai sukses besar pada waktu itu.

Tidak main-main, untuk proyeknya ini Sony Pictures telah mengontrak Chris Boal untuk mengerjakan naskahnya. Dalam dunia jurnalistik, nama Chris Boal tidak bisa diremehkan, karena film The Hurt Locker (2008) yang dia tulis telah memenangkan dua piala Oscar dalam kategori film terbaik dan naskah terbaik di tahun 2009.

Proyek ini sendiri akan mengadaptasi novel Zorro karya Isabel Allende yang diterbitkan tahun 2005. Menariknya, reboot ini dikatakan tidak banyak menyajikan kisah petualangan, namun akan menyajikan dengan ‘lebih gelap’ serupa dengan The Dark Knight dan memberikan cerita baru untuk karakter ini yang lebih emosional. Sedangkan untuk adegan aksinya tidak hanya akan menampilkan permainan anggar saja, namun juga akan menyelipkan seni beladiri Eropa yang menggabungkan permainan pedang dan belati.

Lebih lanjut, bukan hanya Sony Pictures yang ingin membuat film baru Zorro. Pada April 2011 yang lalu, 20th Century Fox juga dikabarkan tengah mengembangkan proyek film Zorro yang diberi judul Zorro Reborn, dan pada Februari 2012, mereka sempat melirik Gael García Bernal untuk memerankan tokoh Zorro tersebut. Namun sayangnya setelah berita tersebut muncul, sampai saat ini masih belum ada kabar lagi mengenai kelanjutan film tersebut.

Sumber: Deadline

Share this article

TENTANG PENULIS
Reza

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.