Google Mengajakmu untuk Menjadi Master Pokemon Menggunakan Google Maps

Google mengajakmu untuk menangkap Pokemon-pokemon yang ada di seluruh dunia dengan memanfaatkan Google Maps. Siap untuk menangkan semuanya?

1396355875000

Selama ini kita menggunakan Google Maps untuk mencari sebuah lokasi, ataupun mencari jalur tercepat menuju lokasi yang kita inginkan. Namun sejak semalam, 31 Maret 2014 Google memberikan update menarik untuk Google Maps, dimana dalam update baru ini mereka mengajak seluruh penggunanya untuk sejenak menjadi seorang master Pokémon. Ya, dengan update baru Google Maps untuk Android dan iOS, kamu bisa berburu dan menangkap Pokémon dari seluruh dunia!

Cara menggunakan aplikasi yang diberi nama Google Maps Pokémon Challenge ini cukup mudah. Kamu hanya perlu meng-update aplikasi Google Maps yang ada di iOS atau Android-mu. Selanjutnya, kamu tinggal browsing ke berbagai tempat di peta menggunakan aplikasi tersebut dan melakukan zoom in. Atau sebagai permulaan, kamu bisa klik kolom Search, dan tekan tombol Press Start dengan logo Pokeball yang muncul di bawahnya. Ketika ada ikon Pokémon yang muncul di peta, kamu tinggal menyentuhnya dan memilih tombol Catch. Selanjutnya, Pokémon tersebut akan masuk ke dalam koleksi yang ada di Pokedex-mu.

Total ada lebih dari 150 Pokémon yang tersebar di seluruh dunia, mulai dari Munchlax dan Rotom yang ada di New York, hingga Helioptile yang nampang di dekat Menara Eiffel Prancis. Bingung dengan lokasi Pokémon yang ada di seluruh dunia? Berikut ini beberapa Pokémon yang bisa kamu temukan.

Jika kamu sudah mendapatkan semua Pokémon-nya, kamu bisa mendapatkan gelar Pokémon Master dari Google lho! Sudah meng-update aplikasi Google Maps-mu? Apa Pokémon yang sudah kamu dapatkan? Share temuanmu di kolom komentar ya! By the way, untuk Surabaya sendiri sih saya sih belum menemukan adanya Pokémon. Di Indonesia yang baru saya temukan hanya Steelix di Jakarta.. :D

[Sumber: Google/Kotaku]

Google Maps Pokémon ini merupakan salah satu lelucon Google menyambut April Mop. Tapi bisa kamu coba lho, bukan sekedar lelucon saja! 

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.