Star Wars Assault Team Akhirnya Dirilis, “May the Cards Be With You!”

Disney Interactive akhirnya merilis secara global Star Wars Assault Team. Game ini dikembangkan untuk iOS, Android, dan Windows Phone 8, ini memilih genre yang sangat populer untuk kelas mobile, collectible card battle game.

1396334229000

Star-Wars-Assault-Team-2

Seperti yang sudah kami beritakan awal Februari 2014 lalu, Disney Interactive yang kini lebih terfokus mengembangkan platform mobile juga menyiapkan game Star Wars selain LEGO Star Wars: Microfighters, melalui Star Wars Assault Team. Game ini dikembangkan untuk iOS, Android, dan Windows Phone 8, serta memilih genre yang sangat populer untuk kelas mobile, collectible card battle game. Awalnya Star Wars Assault Team hanya bisa diakses di beberapa negara saja seperti Asutralia dan New Zealand sejak pertama kali diumumkan akhir Januari 2014 lalu. Namun mulai 27 Maret 2014 kemarin, mereka sudah mengudarakannya di ketiga platform, dan bisa diunduh secara gratis.

Star-Wars-Assault-Team-3

Dalam game ini kamu perlu mengumpulkan karakter klasik dari Rebel Alliance untuk membantumu mengalahkan musuh dan pemain lain yang tesebar di seluruh penjuru galaksi dalam sebuah pertarungan Player vs Player turn-based. Kamu bisa memilih bermain sebagai Luke Skywalker, Han Solo, Boba Fett, Chewbacca, Princess Leia dan karakter lainnya. Ceritanya orisinal dengan setting antara Star Wars Episodes IV: A New Hope dan Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back. Kamu yang familiar dengan trilogi Star Wars nantinya dengan mudah akan mengenali setting dan karakternya, karena memang keseluruhan misinya mengambil setting planet dan lokasi yang eksis di trilogi Star Wars seperti Tatooine, Kashyyyk, dan banyak setting lainnya.

Star-Wars-Assault-Team-4

Untuk memuluskan misi tersebut, Star Wars: Assault Team memungkinkanmu menciptakan pasukan petarung dengan beragam senjata dan pola serangan, yang semuanya berbasis karakter dan elemen Star Wars. Meskipun kamu juga akan menemukan kombinasi karakternya perlu dipertanyakan, karena mungkin saja menyatukan Han Solo dan Boba Fett serta C3PO atau Tusken dalam satu deck. Kartu-kartu tersbut bisa di-upgrade dengan menaikkan levelnya, dan kamu bisa menggunakan item dan senjata untuk mendapatkan kemampuan tambahan atau dukungan penambah status. Permainannya sendiri bisa dilakukan melalui mode story atau pertarungan multiplayer.

Star-Wars-Assault-Team-5

Paling menjengkelkan, karena sebagai game gratisan, dan Disney Interactive begitu paham bagaimana memanen duit para penggemar Star Wars. Ada segudang in-app purchase, yang membuat kita jika tidak sabar bisa saja memaksa membeli apa yang ditawarkan hanya untuk bisa melanjutkan permainan. Jika mencoba tegas tidak tergoda banyaknya tawaran IAP (Handful of Gems, Pile of Gems, Sack of Gems, Box of Gems, Crate of Gems hingga Pallet of Gems), kamu masih harus grinding untuk menaikkan level, untuk mengumpulkan salah satu jenis mata uang, sementara item-item penting yang mempermudah permainan hanya bisa dibeli dengan mata uang lainnya, yang lebih mudah kamu beli melaui IAP. Tidak hanya itu saja, developer juga punya akal lain membuat kita jengkel ketika membeli deck kartu yang ternyata random isinya, serta sistem energi untuk bermain berbasis waktu… sekali lagi, jika ingin terus-terusan bermain, kamu perlu membayar sejumlah uang.

Star-Wars-Assault-Team-6

Setiaknya game collectible card battle Star Wars lainnya, Star Wars Force Collection untuk iOS dan Android yang dikembangkan Konami tidak lebih parah mengekspos duit pemainnya.

  • Dapatkan Star Wars: Assault Team versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan minimal iOS versi 6.0 dan storage 89.3 MB.
  • Dapatkan Star Wars: Assault Team versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 4.0 dan storage 41 MB. Atau untuk mempermudah, bisa unduh .apk-nya dan install secara offline dari tautan berikut ini, atau dari tautan ini.
  • Dapatkan Star Wars: Assault Team versi Windows Phone melalui Windows Phone Store. Membutuhkan minimal Windows Phone 8 dan 8.1 dan storage 38 MB.

Star Wars: Assault Team — Trailer

[youtube id=”Nw2uIw7L21c”]

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.