Google Perkenalkan Gmail Shelfie untuk Menjadikan Foto Selfie Sebagai Tema Gmail

Bagi kamu yang suka ber-selfie ria, kali ini Google memberikan fitur baru untuk Gmail bernama Gmail Shelfie yang akan membuat aksi selfie-mu dilihat oleh lebih banyak orang melalui perantara email. Penasaran?

1396424420000

Mengabadikan foto diri sendiri atau yang lazim disebut dengan selfie mungkin menjadi salah satu trend di tahun ini. Semua orang dari berbagai kalangan, mulai dari selebritis saat perhelatan Oscar hingga Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama pernah melakukan hal ini. Untuk itulah mulai hari ini Google memperkenalkan fitur baru untuk Gmail yang mereka beri nama dengan Gmail Shelfie. Gmail Shelfie memanfaatkan fitur Custom Themes yang diluncurkan Google untuk Gmail pada tahun 2012 lalu. Ketika Custom Themes diluncurkan, banyak pengguna Gmail yang mulai mengunggah gambar-gambar pribadinya untuk tema latar dari Gmail. Selama ini, Custom Theme tersebut hanya bisa dinikmati oleh akun yang memasang, dan tidak bisa dinikmati oleh orang lain. Nah, dengan Google Shelfie ini, kamu bisa menjadikan foto selfie-mu sebagai tema latar dari Gmail, bahkan membagikannya kepada orang lain agar mereka juga bisa menikmati fotomu saat mereka membuka inbox emailnya. Shelfie sendiri merupakan singkatan dari Shareable sELFIE. Untuk mengaktifkannya cukup mudah, ketika kamu me-refresh halaman email atau pertama kali login, maka kamu akan mendapatkan tawaran dari Google apakah ingin mengaktifkan fitur ini atau tidak seperti yang terlihat dalam gambar di bawah ini. Seperti yang sudah kamu lihat di atas, kamu bisa langsung memasang foto selfie-mu dengan memilih opsi Make My Own Shelfie dan lantas membagikannya kepada teman atau keluargamu. Tetapi, jika kamu merasa tidak cukup pede dengan foto selfie-mu, kamu bisa memilih Use Top Trending Shelfies, dimana tema latar Gmail-mu akan terus berubah setiap jam mengikuti foto selfie yang tengah banyak digunakan saat itu. Menarik bukan? Jika kamu tidak mau menggunakan dua fitur di atas? Simpel saja cukup pilih Keep My Current Theme dan Gmail-mu akan tetap menggunakan tema latar yang sebelumnya… [Sumber: Gmail Blog] Dan dengan memilih Keep My Current Theme, kamu sekali lagi terbebas dari lelucon April Mop dari Google.. :D

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.