Microsoft Siapkan Versi Film dari Halo?

Microsoft dikabarkan siap mengembangkan satu film Halo baru, dengan menggandeng nama-nama besar di balik layarnya. Siapa saja mereka? Akankah film tersebut menghadirkan Master Chief? Simak beritanya di dalam!

1396494046000

duniaku-halo-3

Meskipun memiliki beberapa seri game yang tergolong sangat sukses, franchise Halo milik Microsoft masih belum memiliki satu versi film yang benar-benar bagus. Yang paling baru adalah serial TV Forward Unto Dawn, yang sayangnya banyak dikritik oleh penggemar Halo itu sendiri. Kali ini, Microsoft rupanya ingin menebus kesalahan tersebut, dengan mengkonfirmasikan bahwa mereka kini tengah menyiapkan satu proyek digital lain dari Halo, yang kemungkinan besar adalah versi film!

Mungkin proyek ini tidak menggunakan anggaran yang cukup besar seperti film-film box office lainnya. Namun Microsoft tampak ingin menggarap film ini lebih serius dibandingkan Forward Unto Dawn lalu. Hal ini tercermin dengan beberapa nama yang siap berada di balik layar film ini, sebut saja Ridley Scott (Prometheus) dan David Zucker (Scary Movie) yang akan berada di kursi Executive Producer, serta Sergio Mimica-Gezzan (sutradara beberapa seri Heroes dan Battlestar) yang akan duduk di kursi sutradara.

Belum ada detail lain yang dikonfirmasikan oleh Microsoft selain jajaran nama di atas plus jadwal rilis film ini yang menurut rencana akan mulai ditayangkan akhir tahun ini. Microsoft juga menambahkan, bahwa film Halo ini nantinya tidak akan menampilkan Master Chief, ikon dari seri game Halo yang populer di mata penggemarnya.

[Sumber: Kotaku]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.