Bandai Namco Siapkan Taiko Drum Master: Don and Katsu’s Great Space-Time Adventure untuk 3DS

Bandai Namco rupanya tengah menyiapkan game terbaru dari seri Taiko Drum Master untuk 3DS, dengan subjudul Don and Katsu’s Great Space-Time Adventure.

1397092678000

Bandai Namco rupanya tengah menyiapkan game terbaru dari seri Taiko Drum Master untuk 3DS, dengan subjudul Don and Katsu’s Great Space-Time Adventure.

Seri Taiko Drum Master (dikenal di Jepang dengan nama Taiko no Tatsujin) memang tidak terlalu menarik perhatian dibanding seri Tales of dan Naruto, tapi di Jepang seri tersebut selalu sukses menarik perhatian dan memiliki penggemarnya sendiri. Melalui majalah Famitsu pekan ini, Bandai Namco mengkonfirmasikan judul terbaru dari seri Taiko Drum Master, dengan subjudul Don and Katsu’s Great Space-Time Adventure.

Beberapa waktu terakhir ini, seri Taiko Drum Master yang dirilis untuk handheld menghadirkan mode yang mirip sebuah RPG di dalamnya. Dan hal tersebut kembali dihadirkan oleh Bandai Namco untuk Taiko Drum Master: Don and Katsu’s Great Space-Time Adventure. Game ini mengisahkan maskot seri Taiko Drum Master, Don-chan, yang berpetualang menjelajah waktu baik ke masa lalu maupun ke masa depan untuk melindungi sejarah.

Mirip dengan mode RPG pada judul-judul sebelumnya, di sini kamu sebagai Don-chan akan bertualang mengarungi dunia. Kini terlihat lebih menarik, karena Bandai Namco menghadirkan peta dunianya dalam tampilan 3D. Kamu juga akan ditemani beberapa makhluk lain yang sepertinya bisa dimasukkan ke dalam party.

Seperti yang selalu ada dalam seri Taiko Drum Master, kamu dapat mengubah-ubah penampilan Don-chan. Tapi di game ini, kostum juga mempengaruhi status dan efek-efek spesial kepada Don-chan. Juga tidak ketinggalan beragam item penyembuh dan item-item lainnya yang bisa digunakan dalam permainan. Pertarungan pun tetap kembali ke genre asalnya, yakni rhythm di mana kamu harus menekan layar sentuh sesuai dengan lagu dan irama. Berhasil mengikuti nadanya maka anggota party-mu akan memberikan damage kepada musuh, begitu pula sebaliknya jika kamu tidak bisa mengikuti nadanya alias selalu tidak mengenai nadanya. Menarik ya?

Kabarnya akan ada permainan multiplayer yang melibatkan empat orang pemain dalam game ini. Meski demikian, masih belum ada informasi detail mengenai hal tersebut.

Bandai Namco akan merilis Taiko Drum Master: Don and Katsu’s Great Space-Time Adventure untuk 3DS di Jepang pada tanggal 26 Juni 2014.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera (2) ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.