Peter Mayhew Kembali Perankan Chewbacca dalam Star Wars Episode VII?

Rumor baru datang dari lokasi syuting Star Wars Episode VII. Peter Mayhew rumornya akan kembali mengenakan kostum Chewbacca dalam film tersebut!

1397095590000

Masih ingat dengan Peter Mayhew? Mungkin sebagian dari kamu kurang familiar dengan wajahnya, karena selama ini kita mengenalnya sebagai aktor yang berada di balik kostum Chewbacca dalam beberapa seri Star Wars, mulai dari trilogi sekuel (Episode IV, V dan VI), serta sempat muncul juga dalam Star Wars Episode III. Keikutsertaan Peter Mayhew dalam film Star Wars nampaknya akan terus berlanjut, karena kabarnya dia juga akan ikut serta dalam Star Wars Episode VII nantinya!

Kabar ini datang dari sumber dekat yang ikut dalam proses produksi Star Wars Episode VII yang sudah dimulai lebih awal di bulan April ini. Kepada Hollywood Reporter, sumber tersebut mengungkapkan bahwa Peter Mayhew akan kembali mengenakan kostum Chewbacca. Lebih lanjut, sumber tersebut mengatakan bahwa Mayhew sudah berada di lokasi syuting bersama dengan R2D2 yang juga akan muncul kembali dalam film ini.

Peter Mayhew (kiri) bersama dengan Harrison Ford

Rumor ini sendiri sebenarnya datang sejak bulan lalu. Pada Maret lalu, Comicpalooza Con mem-posting sebuah tweet yang mengungkapkan bahwa Peter Mayhew batal datang di acara tersebut karena tengah menjalani proses syuting. Pada saat itu, dirumorkan bahwa Mayhew sudah berada di lokasi syuting Star Wars Episode VII, bergabung dengan beberapa aktor dan aktris lain seperti trio Mark Hamill, Harrison Ford dan Carrie Fisher. Sebelumnya, Mayhew sempat dikabarkan tidak akan kembali ke layar lebar, karena mengalami cedera di kedua lututnya. Namun dengan adanya rumor baru ini, dia pun sepertinya sudah siap untuk bereuni dengan rekan lamanya, Han Solo yang diperankan oleh Harrison Ford.

Rumor ini tentunya sedikit berbeda dengan konfirmasi yang pernah diberikan Disney beberapa waktu lalu. Pada saat itu, Disney mengkonfirmasikan bahwa proses syuting dari film ini akan dimulai pada bulan Mei 2014 yang akan datang. Star Wars Episode VII sendiri kabarnya akan mengambil setting kisah 30 tahun setelah Return of The Jedi, dan akan dirilis pada 18 Desember 2015 yang akan datang. Selain Peter Mayhew, rumor lain menyebutkan bahwa Billy Dee Williams juga akan kembali ambil bagian dalam film ini. Seperti yang kita ketahui, Billy Dee adalah pemeran Lando dalam Empire Strikes Back lalu.

[Sumber: Hollywood Reporter/Movieweb]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.