Level-5 Konfirmasikan Pengembangan Youkai Watch 2: Ganso & Honke!

Level-5 memberikan kabar mengejutkan. Mereka mengkonfirmasikan pengembangan Youkai Watch 2 yang akan dirilis dalam dua versi, yakni Ganso dan Honke!

1397270696000

Level-5 memberikan kabar mengejutkan. Mereka mengkonfirmasikan pengembangan Youkai Watch 2 yang akan dirilis dalam dua versi, yakni Ganso dan Honke!

Hal ini diumumkan melalui majalah Coro Coro edisi bulan April 2014. Sepertinya Youkai Watch akan mengikuti jejak seri Inazuma Eleven yang selalu dirilis dalam dua versi. Kali ini Level-5 akan merilis Youkai Watch 2: Ganso (Founder) dan Youkai Watch 2: Honke (Head), dan tetap sama untuk 3DS seperti prekuelnya. Kali ini Keita Amano kembali lagi, dengan kekuatan youkai atau siluman misterius, di mana dia bertualang kembali ke masa lalu bersama teman-temannya menuju Sakura New Town di era Showa.

Kali ini ada karakter kunci yang bernama Keizo, cowok misterius dari masa lalu yang memiliki penampilan mirip Keita, dan Dekanyan, siluman kucing yang memiliki rahasia khusus. Level-5 menjanjikan kalau Youkai Watch 2 ini akan menguak tabir misteri asal Youkai Watch yang dimiliki Keita di game pertamanya. Pastinya kamu tahu kalau Youkai Watch, jam tangan misterius yang diberikan oleh siluman bernama Whisper ke Keita, membuat Keita mampu melihat para siluman di Sakura New Town.

Kamu juga akan menemui beragam event baru di sini, seperti memanjat tiang bendera di sekolah untuk mencari siluman, hingga balapan sepeda. Jika sudah memainkan game pertamanya, maka kamu dapat berteman dengan siluman spesial di sini.

Level-5 akan merilis kedua versi Youkai Watch 2 untuk 3DS di Jepang pada tanggal 10 Juli 2014. Edisi spesial nan terbatas dari Youkai Watch 2: Ganso akan memberikan Z Medal perak ultra langka “Jibanyan Medal Nyaiiin”, sedangkan edisi spesial Youkai Watch 2: Honke akan memberikan Z Medal “Jibanyan Medal Komanyachi”.

Keita Amano (kanan) dan Whisper (kiri) di Youkai Watch pertama

Di lain sisi, sebelumnya Level-5 International America telah mencoba untuk mengukur seberapa tertarik para pemain barat terhadap Youkai Watch. Bahkan mereka juga telah mendaftarkan trademark Yo-kai Watch untuk barat. Pertanda mereka akan membawa Youkai Watch pertama ke Amerika Serikat? Saya berharap demikian hehe.

Sebelumnya Level-5 mengumumkan IP Youkai Watch pada tahun 2011 lalu, yang meliputi proyek game, manga, dan anime. Sama persis dengan seri Inazuma Eleven serta Danball Senki milik mereka. Game pertamanya telah dirilis di Jepang pada bulan Juli tahun lalu, dan anime serial televisinya telah mnengudara di Jepang mulai bulan Januari 2014 lalu.

[ Sumber : Anime News Network, Gematsu, Siliconera ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.