Gust Berikan Detail Tiga Karakter Baru di Atelier Shallie: Alchemists of the Dusk Sea

Gust memberikan detail informasi mengenai tiga karakter baru dan juga gameplay di Atelier Shallie: Alchemists of the Dusk Sea.

1397448357000

Gust memberikan detail informasi mengenai tiga karakter baru dan juga gameplay di Atelier Shallie: Alchemists of the Dusk Sea.

Langsung saja yuk kita simak bersama siapa saja ketiga karakter baru tersebut.

Cortez (disuarakan oleh Yoshitsugu Matsuoka)

Usia : 18 tahun

Pekerjaan : Pelaut

Golongan Darah : A

Tinggi Badan : 5’8” (175 cm)

”This has nothing to do with the past. What matters is what’s happening right now, right?”

Teman masa kecil Shallistera dan dari dulu hingga sekarang bertindak sebagai pelindungnya. Shallistera memandang Cortez sebagai kakak laki-laki yang bisa diandalkan. Berasal dari keluarga pejuang, Cortez bekerja sebagai pelaut sekaligus pelindung kapal-kapal, dan mempelajari seni bela diri semenjak kecil. Setelah tinggal di Stard dan melihat betapa modern kota tersebut dan tempat-tempat lain jika dibandingkan dengan tempat asalnya serta melihat proses alkimia, dia mulai meragukan kebudayaan keluarganya yang selalu terikat dengan tradisi. Cortez bertarung menggunakan tombak.

Nadi Elminus (disuarakan oleh Aya Hisakawa)

Usia : 36  tahun

Pekerjaan : Ibu rumah tangga

Golongan Darah : B

Tinggi Badan : 5’2” (160 cm)

“Welcome home! I found more good work today!”

Seorang ibu yang pola pikirnya agak susah untuk dimengerti. Ternyata Nadi adalah ibu dari Shallote, dan sebelumnya dia pernah bekerja di perusahaan di Stard. Setelah bertemu dengan suaminya, mereka berdua menikah dan memiliki Shallote, sehingga dia pun berhenti bekerja. Kemudian suaminya meninggal secara mendadak, memaksa dirinya untuk mengasuh Shallote sendirian. Meski menghabiskan banyak waktunya di rumah, terkadang Nadi mengikuti anak perempuannya itu bekerja. Contohnya adalah menghubungi teman-teman lamanya untuk memberikan Shallote pekerjaan. Itulah caranya mendukung Shallote. Meski terkadang, Nadi mengambil terlalu banyak pekerjaan melebihi kapasitas kemampuan Shallote.

Teokhuga (disuarakan oleh Shin Aomori)

Usia : 58 tahun

Pekerjaan : Pengawas Shallistera

Golongan Darah : O

Tinggi Badan : 5’5” (166 cm)

“M’lady, wait a second!”

Pria yang bekerja sebagai pembuat kapal, pelaut, sekaligus menjadi pengawas Shallistera. Ini karena dia dipercaya oleh keluarga Shallistera menemani petualangannya. Bahkan dirinya telah menjadi pengawas bagi Shallistera semenjak kecil, dan Shallistera menganggap Teokhuga seperti keluarganya sendiri. Teokhuga juga pastinya mengurus dan mengetahui banyak hal serta legenda mengenai kapal milik keluarga Shallistera.

Berikutnya mari kita simak bersama fitur-fitur baru yang akan kamu temui dalam game ini.

Life Task System

Seiring berjalannya permainan, sang protagonis akan memiliki pemikirannya sendiri mau melakukan apa dalam kesehariannya, yang disebut dengan Life Task. Hal ini terwujud dalam gelembung-gelembung pikiran yang muncul di kiri atas layar.

Konten dari Life Task ini akan bervariasi tergantung dari perjalanan cerita dan gaya bermainmu, serta akan berubah tergantung dari pilihanmu untuk menghabiskan waktu. Pemain yang banyak menghabiskan waktunya untuk bertarung, akan melihat Life Task-nya berorientasi pada pertarungan. Jika kamu memilih untuk mengabaikan Life Task ini dan melakukan pekerjaan yang lain, secara otomatis sistem permainan akan merespon dan memberikanmu tugas yang bervariasi dari fokus sebelumnya.

Fokus dari Life Task ini terbentuk dari beragam aktivitas yang tengah kamu lakukan dalam permainan. Daftar Life Task keseluruhan bisa dilihat di menu utama.

Penjelajahan Field yang Dinamis

Field di Atelier Shallie: Alchemists of the Dusk Sea akan berubah tergantung dari respon pemain terhadapnya. Dengan memenuhi Life Task, beberapa variabel seperti poin mengumpulkan material, material yang bisa didapat, hingga monster yang muncul akan berubah di field. Mengumpulkan material di tempat tertentu juga bisa memicu event khusus dalam bentuk gauge, yang akan terisi seiring dengan semakin banyak material yang berhasil kamu kumpulkan.

Saat gauge-nya telah mencapai level 1 atau lebih tinggi, kamu dapat menekan satu dari tombol D-Pad untuk memicu event, termasuk di dalamnya adalah meningkatkan jumlah material yang bisa didapat, menemukan relik, dan masih banyak lagi. Sebagai tambahan, gauge ini ada sembilan level dan akan tetap bertahan selama kamu tidak kembali ke atelier-nya.

Penjelajahan field juga makin lengkap dengan kehadiran peta mini yang menunjukkan informasi seperti lokasi monster dan pintu masuk serta keluar field, juga tanda khusus yang bertindak sebagai tempat warp alias jalan pintas jika kamu ingin menjelajah field itu lagi.

Poin khusus yang menjadi tempat warp

Field Action

Seperti yang sebelumnya disebutkan, Shallistera dan Shallote memiliki beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan saat menjelajah field, dan beberapa aktivitas tersebut hanya dimiliki eksklusif oleh satu karakter saja. Juga ada aktivitas yang bisa dilakukan oleh mereka berdua.

Sebagai contoh Shallote, dapat membersihkan dan memancing untuk mengumpulkan material. Sedangkan Shallistera dapat melakukan pencarian material untuk mengumpulkan material tersebut. Keduanya bisa menambang, yang bisa memberikan item langka.

Kolaborasi Beberapa Artis Musik Ternama

Untuk mewujudkan suara dan komposisi musik yang unik, tim pengembang pun mengadakan kolaborasi dengan beberapa artis musik ternama untuk menangani soundtrack Atelier Shallie: Alchemists of the Dusk Sea ini. Sudah ada tiga artis yang telah dikonfirmasikan, antara lain Matryoshka, Nasu Asaco, dan Canoue. Sepertinya Gust akan menggandeng artis lainnya di masa mendatang.

Gust akan merilis Atelier Shallie: Alchemists of the Dusk Sea untuk PlayStation 3 di Jepang pada tahun 2014 ini.

[ Sumber : Gematsu ]

Share this article

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.