Nikmati Simulasi Kehidupan Karakter Mii-mu di Tomodachi Life

Nintendo rupanya akan membawa Tomodachi Collection: New Life ke Amerika Utara dan Eropa dengan judul Tomodachi Life, di mana kamu bisa menikmati simulasi kehidupan karakter Mii-mu.

1397477931000

Nintendo rupanya akan membawa Tomodachi Collection: New Life ke Amerika Utara dan Eropa dengan judul Tomodachi Life, di mana kamu bisa menikmati simulasi kehidupan karakter Mii-mu.

Benar sekali, hal ini dikonfirmasikan oleh Nintendo melalui Nintendo Direct spesial beberapa hari lalu, yang bertajuk Tomodachi Life Direct. Tomodachi Life ini adalah sebuah game simulasi kehidupan di mana sejumlah karakter Mii hidup dalam sebuah pulau, dan berinteraksi satu dengan yang lain dalam kehidupannya sehari-hari. Termasuk di dalamnya adalah berkomunikasi, berteman, bertanding, bahkan saling jatuh cinta dan memiliki anak. Sejumlah karakter Mii dapat diimpor ke dalam permainan melalui kode QR. Atau kamu bisa saja membuat karakter Mii-mu sendiri.

Setelah membuat karakter Mii, kamu dapat mengkustomisasi penampilan, suara, hingga kepribadiannya sesuai dengan beragam parameter yang ada. Tiap Mii memiliki makanan favoritnya sendiri, dan sikap mereka masing-masing. Bahkan seiring berjalannya permainan, kamu dapat memasuki mimpi para Mii tersebut. Juga tidak ketinggalan beragam fitur dan event yang terbuka dalam permainan.

Bahkan bukan tidak mungkin karakter bintang ternama akan jatuh cinta dengan karakter Mii-mu. Atau menjadi seorang model fashion ternama? Atau ingin melihat karaktermu melompat ke panggung untuk menyanyi lagu-lagu metal? Semua bisa terjadi di sini. Semua momen yang ada bisa diambil dan dibagikan melalui layanan 3DS Image Share.

Nintendo Amerika juga mengkonfirmasikan hal mengejutkan lainnya. Pernah membayangkan kalau seorang selebriti ternama berada di dekatmu, khususnya Christina Aguilera? Hal tersebut ternyata menjadi nyata di Tomodachi Life! Christina bisa bergabung denganmu untuk bernyanyi bersama, atau menjadi sahabat sejati dari sepupumu, atau bernyanyi dengan lirik yang telah dikustomisasi sebelumnya, semua bisa dikabulkan dalam game ini.

Christina sudah bekerjasama dengan Nintendo sebagai bagian dari promosi Tomodachi Life, dan karakter Mii-nya juga akan tersedia saat perilisannya. Karakter Mii Christian juga menjadi bintang tamu dalam iklan televisinya. Tentu akan sangat menarik bukan jika kamu bisa berinteraksi langsung dengan selebriti seperti Christina Aguilera? Nintendo juga mengatakan kalau kolaborasi dengan bintang selebriti lainnya akan diumumkan di masa mendatang.

Nintendo akan merilis Tomodachi Life untuk 3DS di Amerika Utara dan Eropa pada tanggal 6 Juni 2014. ini adalah pertama kalinya seri Tomodachi Collection dirilis di luar Jepang. Tomodachi Collection yang dulu dirilis untuk NDS di Jepang telah terjual sebanyak 3.76 juta unit, dan sekuelnya Tomodachi Collection: New Life telah terjual sebanyak 1.82 juta unit.

Tomodachi Life Direct

Christina Aguilera

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.