Kamu Bisa Menikmati Kembali Suasana Wild Arms di Soul Sacrifice Delta!

Penggemar seri Wild Arms mungkin bisa sedikit terpuaskan dahaganya, karena Sony mengumumkan kolaborasi seri RPG bernuansa wild west tersebut dengan Soul Sacrifice Delta.

1397560295000

Penggemar seri Wild Arms mungkin bisa sedikit terpuaskan dahaganya, karena Sony mengumumkan kolaborasi seri RPG bernuansa wild west tersebut dengan Soul Sacrifice Delta.

Mungkin lebih dari enam tahun ini seri Wild Arms sudah tidak terdengar kabarnya, dan seolah Sony melupakan seri RPG bernuansa wild west tersebut. Tapi kamu bisa menikmati kembali suasananya dalam kolaborasi seri Wild Arms dengan Soul Sacrifice Delta, action RPG yang dikembangkan oleh comcept (didirikan oleh Keiji Inafune) untuk PS Vita.

Bentuk kolaborasi tersebut berupa gaya rambut dan beragam aksesoris dari karakter protagonis dalam seri Wild Arms. Sony juga masih terbuka dengan permintaan para penggemar untuk memasukkan aksesoris apa lagi dari seri Wild Arms ke dalam Soul Sacrifice Delta.

Berikut adalah beragam gaya rambut dan aksesoris yang menjadi proyek kolaborasi Wild Arms – Soul Sacrifice Delta.

Gaya rambut dan bandana Rudy Roughknight (Wild Arms)

Helm Lady Harken (Wild Arms Alter Code: F)

Gaya rambut dan pita Yulie Ahtreide (Wild Arms 4)

Helm Fereydoon (Wild Arms 5)

Gaya rambut dan topi Wonder Witch Maya Schroedinger (Wild Arms 3)

Penutup mata Kanon (Wild Arms 2)

Topi Alexia Lynn Elesius (Wild Arms XF)

Topeng Lord Blazer (Wild Arms 2)

Di lain sisi, pihak Sony Computer Entertainment mengkonfirmasikan tanggal rilis Soul Sacrifice Delta, yakni tanggal 13 Mei 2014 di Amerika Utara, disusul besoknya tanggal 14 Mei 2014 di Eropa. Game ini sendiri sudah dirilis di Jepang pada bulan lalu (6 Maret 2014).

Seperti yang kita ketahui bersama, Soul Sacrifice Delta adalah sebuah game baru dengan beragam konten dan peningkatan fitur dari Soul Sacrifice. Utamanya adalah penambahan faksi baru untuk kamu pilih, yang bernama Grim. Faksi tersebut bersifat netral, tidak bersifat haus darah layaknya faksi Avalon yang akan mengorbankan semua monster (Sacrifice), atau faksi yang pemaaf dan cinta damai Sanctuary yang akan menyelamatkan para monster (Save). Kepercayaan faksi Grim berdasar pada ramalan dan mempercayakan semuanya pada takdir (Fate).

Tentu saja Soul Sacrifice Delta menghadirkan sederet monster baru yang kali ini diambil dari tokoh-tokoh dongeng. Dan pastinya desain para monster tersebut sangat aneh serta memiliki latar belakang yang menyedihkan (di mana semua monster ini dulunya adalah manusia namun memiliki keinginan atau ambisi yang sangat kuat, sehingga menggunakan kekuatan sihir kegelapan).

Engine grafisnya kini diperbaharui sehingga terlihat lebih realistis. Belum lagi adanya efek cuaca di beberapa stage dan perubahan struktur lingkungan, membuat pertarungan menjadi lebih dinamis. AI para monster juga ditingkatkan sehingga akan memberikan tantangan lebih. Dan kali ini fitur kustomisasi makin diperdalam, di mana kamu bisa mengkustomisasi bagian-bagian dari aksesoris. Jika kamu sudah memainkan Soul Sacrifice, maka kamu dapat mentransfer save data permainanmu ke Soul Sacrifice Delta ini. Asyik bukan?

http://youtu.be/xM9ya4xTLVk

[ Sumber : Siliconera, Crunchyroll, AGB ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.