Detail Baru Tales From The Borderlands, Hadirkan Sudut Pandang dari Lima Karakter

Gearbox Software dan TellTale Games menghadirkan banyak detail baru untuk Tales From The Borderlands, mulai dari sudut pandang lima karakter utama, hingga bagaimana uang sangat berperan penting.

1397700872000

Tales From The Borderlands

Gearbox Software bisa dibilang sangat sibuk tahun ini dengan dua proyek baru Borderlands mereka. Untungnya, mereka tidak sendirian dalam mengembangkan dua game tersebut, karena sudah menggandeng developer tambahan untuk mengerjakan masing-masing game. Game pertama, Borderlands: The Pre Sequel yang akan mengambil setting diantara Borderlands dan Borderlands 2 akan dikembangkan bersama dengan 2K Games Australia. Sedangkan untuk game kedua, Tales From The Borderlands, akan dikembangkan bekerja sama dengan TellTale Games.

Setelah minggu lalu memberikan banyak info mengenai Borderlands: The Pre Sequel, kali ini Gearbox Software dan TellTale Games memberikan update info mengenai Tales From The Borderlands. Sebelumnya, kita sudah mendapatkan info bahwa game ini nantinya akan dikisahkan dari sudut pandang dua karakter yang berbeda, yaitu Fiona, seorang wanita yang pandai membujuk lawan bicaranya dengan gaya bicaranya yang cepat dan terkesan menghipnotis dan Rhys yang merupakan seorang pegawai Hyperion. Tetapi kali ini muncul informasi lain, bahwasanya sepasang protagonis utama tersebut hanya merupakan permulaan, karena nantinya perspektif kisah dari game ini akan hadir dari lima karakter yang berbeda-beda.

Tales From the Borderlands

Masing-masing karakter akan mengalami event-nya masing-masing, tetapi kamu akan sangat sering menemukan dimana ada satu event yang dilihat dari dua atau lebih sudut pandang yang berbeda. Banyak kisah yang akan menjadi semacam flashback, yang dikisahkan oleh Rhys atau Fiona kepada sosok misterius yang mereka temui di dekat puing-puing pesawat luar angkasa. Siapa dia?

Game ini akan menghadirkan banyak interaksi ala game point and click, yang membutuhkan pengambilan keputusan cepat darimu. Contohnya, di awal permainan kamu akan melihat satu koper berisi uang terbuka tepat di hadapanmu, plus seorang pria yang tergolek penuh darah di sampingnya. Di sini kamu akan menemui beberapa pilihan untuk mengambil keputusan, apakah mengambil uang tersebut, atau membantu sang pria. TellTale mengungkapkan mereka akan banyak menampilkan pilihan-pilihan keputusan yang menyertakan uang di dalamnya, karena uang akan menjadi elemen yang sangat penting.

“Apa yang ingin kami coba lakukan di sini adalah untuk menggunakan uang sebagai elemen yang penting,” ungkap salah satu kreator game ini, Harrison Pink seperti dikutip dari OXM. Maksudnya, apapun keputusan yang kamu ambil, yang berhubungan dengan uang akan sangat mempengaruhi perjalananmu dalam game ini. Sebagai contoh, jika kamu memilih untuk tidak mengambil uang di skenario awal, maka pilihan keputusan di skenario selanjutnya akan lebih sedikit karena kamu tidak memiliki cukup uang untuk mengambil keputusan tersebut.

Tales From The Borderlands

Kembali kepada lima karakter yang akan memegang peranan penting di game ini, selain ada Rhys dan Fiona, terdapat juga Vaughn, Felix dan Shasha yang mendukung dua karakter utama. Vaughn adalah seorang akuntan dari Hyperion, yang memiliki hubungan layaknya kakak adik dengan Rhys. Felix adalah seorang penipu ulung yang memiliki hubungan dengan Fiona layaknya ayah dengan anak. Terakhir, ada Shasha yang merupakan karakter pendukung paling muda dalam game ini. Untuk gameplay shooter-nya sendiri, TellTale mengungkapkan bahwa shooter yang ada di dalam game ini tidak seintens seri Borderlands yang lain, namun juga tetap menghadirkan banyak aksi.

Belum ada jadwal rilis resmi dari game ini ataupun platform yang dituju, namun Telltale Games mengkonfirmasikan bahwa mereka juga akan merilis game ini secara episodik seperti The Walking Dead pada tahun 2014 ini juga.

[Sumber: OXM/IGN]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.