Rumor: AC: Unity Bakal Hadirkan Mode Co-op Hingga Empat Pemain?

Ubisoft dirumorkan tengah menyiapkan fitur story co-op untuk Assassin’s Creed (AC): Unity yang bisa dimainkan hingga empat orang pemain. Benarkah?

1398164570000

cover-acunity0

Ubisoft sudah mengkonfirmasikan satu dari dua game Assassin’s Creed (AC) yang akan dirilis tahun ini, yaitu AC: Unity. Direncanakan, AC: Unity akan dirilis untuk platform current gen, Xbox One dan PS4, sedangkan untuk satu game lain yang rumornya memiliki kode Comet akan dirilis untuk konsol last gen, PS3 dan Xbox 360. Setelah mengkonfirmasikan AC: Unity, rumor lain datang dari game yang akan ber-setting di masa Revolusi Prancis tersebut. Rumornya, game tersebut nantinya akan memiliki satu mode story co-op, yang bisa dimainkan hingga empat pemain secara bersamaan!

duniaku-acunity-04

Rumor ini datang dari salah satu user NeoGaf, Shinobi602 yang kabarnya mendapatkan informasi ini dari orang dalam Ubisoft. Dalam rangkaian posting-nya di Twitter seperti dikutip dari Escapist Magazine, Shinobi602 dengan yakin menuliskan bahwa di E3 2014 nanti Ubisoft akan menyiapkan dua demo yang bisa dimainkan oleh pengunjung. Satu demo merupakan gameplay single player, sedangkan demo kedua menampilkan mode story co-op yang bisa dimainkan oleh empat player sekaligus.

Meskipun kabarnya datang dari sumber dalam Ubisoft, tetapi kabar ini masih sebatas rumor karena belum ada konfirmasi resmi dari pihak Ubisoft. Masih dari sumber yang sama, sepertinya Ubisoft akan menampilkan demo ini dalam dua kesempatan yang berbeda di E3 2014 ini. Satu demo akan ditampilkan di panggung saat melakukan konferensi pers, dan satu demo lagi tersedia di arena pameran untuk dicoba pengunjung.

duniaku-acunity-02

Beberapa waktu lalu, Ubisoft sempat memberikan pernyataan menarik bahwasanya mereka sudah mengembangkan AC: Unity ini selama tiga tahun terakhir. Meskipun belum memberikan detail dari kisahnya, namun Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa game ini akan mengangkat Revolusi Prancis sebagai latar belakang sejarahnya.

[Sumber: VG247/EscapistMagazine]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.