Sukses di Facebook, ArtLogic Games Bawa Sugar Tales ke Android!

Setelah sukses di Facebook, akhirnya ArtLogic Games menepati janjinya dengan menghadirkan Sugar Tales untuk platform Android!

1398131763000

Sugar Tales

Akhir tahun lalu, salah satu developer game yang berbasis di Surabaya, ArtLogic Games merilis satu game puzzle di Facebook berjudul Sugar Tales. Pada saat itu, CEO ArtLogic Games, Rudy Sudarto mengungkapkan bahwa mereka ingin juga membawa game ini untuk mencicipi platform lainnya, seperti iOS dan Android. Janji tersebut akhirnya ditepati pada bulan April ini, dimana minggu lalu ArtLogic Games sudah merilis game ini di Google Play Store!

Tidak banyak perubahan yang diberikan ArtLogic dalam game ini dari segi gameplay. Game ini masih mempertahankan gameplay puzzle match 3 yang simpel, plus dibumbui dengan beberapa elemen seperti mesin slot untuk mendapatkan bonus. Gameplay match 3 yang hanya menggunakan klik mouse dalam versi Facebook-nya lalu, dikonversikan dengan baik ke dalam mekanisme sentuhan, membuat game ini cocok dan memiliki kontrol yang nyaman untuk mobile. Cara memainkannya mudah, kamu cukup menyentuhkan jarimu ke arah mana yang ingin dituju oleh sang monster, dan sang monster akan langsung memakan kue tersebut.

Bagi yang belum tahu, dalam Sugar Tales ini tujuanmu adalah untuk mengumpulkan skor dengan cara memasangkan tiga atau lebih kue yang sama. Semakin banyak kue yang kamu pasangkan, maka akan semakin banyak skor yang kamu dapatkan. Terdapat berbagai macam objective berbeda di setiap levelnya, mulai dari mengumpulkan skor tertentu dalam waktu terbatas, atau dalam jumlah gerakan yang terbatas. Selain memasangkan beberapa kue yang sama, kamu bisa mempercepat perolehan skor dengan cara memakan beberapa super cake yang muncul di arena. Selain itu, semakin tinggi level kamu juga akan menemui beberapa rintangan yang membuat permainan semakin sulit, mulai dari kue yang terbungkus jeli, balok es, peti, hingga kemunculan boss.

Untuk versi Android-nya ini, Sugar Tales masih menyediakan mesin slot plus toko untuk membeli berbagai macam power up. Sayang selama bermain kami sedikit menemukan beberapa bug di dalam game, seperti animasi monster yang terlambat atau bahkan tidak muncul saat salah memakan kue. Versi Android ini dipublikasikan oleh Difference Games, dan kamu bisa mencobanya dengan men-download game-nya di alamat ini. Untuk memainkan game ini, kamu harus memiliki gadget yang minimal menggunakan OS Android 2.2 atau Froyo.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.