Ace Attorney Baru Akan Hadir dengan Setting Jepang di Era Meiji!

Capcom mengkonfirmasikan judul terbaru dalam seri Phoenix Wright: Ace Attorney. Berjudul Dai Gyakuten Saiban: Ryuunosuke Naruhodou no Bouken untuk 3DS, kali ini hadir dengan setting Jepang di era Meiji!

1398251016000

Capcom mengkonfirmasikan judul terbaru dalam seri Phoenix Wright: Ace Attorney. Berjudul Dai Gyakuten Saiban: Ryuunosuke Naruhodou no Bouken untuk 3DS, kali ini hadir dengan setting Jepang di era Meiji!

Saat Nintendo Direct pada bulan Februari lalu, kreator seri Ace Attorney (atau Gyakuten Saiban), Shu Takumi, mengatakan tengah mengembangkan game baru untuk seri tersebut. Dan inilah dia, Dai Gyakuten Saiban: Ryuunosuke Naruhodou no Bouken (atau jika diterjemahkan menjadi The Great Ace Attorney: Ryuunosuke Wright’s Adventure).

Game ini dikabarkan akan jauh berbeda dibanding judul-judul Ace Attorney sebelumnya, utamanya karena mengambil setting era Meiji di Jepang (tahun 1868 – 1912). Tokoh utamanya kali ini bernama Ryuunosuke Naruhodou, dan dia tak lain adalah kakek moyang dari Ryuichi Naruhodou alias Phoenix Wright sendiri! Ini menjelaskan mengapa wajahnya mirip sekali. Dalam scan majalah Famitsu edisi terbaru, diperlihatkan Ryuunosuke dengan seragam sekolah dan sebuah katana tersarung di sampingnya, dan juga berkata “Aku akan menjadi seorang pengacara… pasti!”

Capcom kini tengah mengembangkan Dai Gyakuten Saiban: Ryuunosuke Naruhodou no Bouken untuk 3DS, yang tentunya disutradarai oleh Shu Takumi. Shintaro Kojima (yang sebelumnya menangani E.X. Troopers dan seri Monster Hunter) akan berperan sebagai produser. Masih belum ada kepastian untuk tanggal rilisnya.

[ Sumber : Re: Zaregoto, My Nintendo News, Siliconera, Gematsu ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.