Melihat Debut Screenshot Tales of Hearts R dalam Bahasa Inggris

Setelah mengkonfirmasikan lokalisasi Tales of Hearts R, Bandai Namco merilis debut screenshot-nya yang berbahasa Inggris.

1398218494000

Setelah mengkonfirmasikan lokalisasi Tales of Hearts R, Bandai Namco merilis debut screenshot-nya yang berbahasa Inggris.

Bandai Namco Eropa juga merilis press release terkait game ini. Memang tidak disebutkan kalau Tales of Hearts R di Eropa hanya dirilis dalam bentuk digital, bisa jadi nantinya mereka akan merilis versi retailnya juga. Tales of Hearts R mengisahkan petualangan Kor Meteor (nama aslinya adalah Shing Meteoryte, dan Kor kemungkinan berasal dari kata Cor yang berarti “hati” atau “heart” dalam bahasa Latin), cowok pemberani yang hidup di sebuah desa kecil dan belajar bertarung di bawah bimbingan kakeknya.

Takjub dengan perkembangan pesat Kor, kakeknya pun memberikan dirinya sebuah senjata spesial yang dikenal dengan sebutan Soma. Pengguna Soma harus memiliki Spiria yang kuat, sumber dari semua kehidupan di mana pikiran dan keinginan manusia berasal darinya.

Bersenjatakan Soma miliknya, Kor pun bertemu dengan seorang cewek bernama Kohaku Hearts yang mendapatkan sihir dari seorang penyihir misterius. Ketika Kor berusaha melenyapkan sihir tersebut, dia malah tidak sengaja memecahkan Spiria Core milik Kohaku, sumber dari emosinya. Kor pun kemudian bertualang untuk mencari cara menyatukan keseluruhan Spiria Core milik Kohaku.

Sebelumnya Bandai Namco telah merilis Tales of Hearts R untuk PS Vita di Jepang pada tanggal 7 Maret 2013. Sama halnya seperti Tales of Innocence R, Tales of Hearts R adalah sebuah remake dari Tales of Heart (dirilis untuk NDS) dengan perombakan grafis menjadi tampilan 3D sepenuhnya, dialog yang disuarakan oleh para seiyuu, beragam event baru, dua anggota party baru untuk dimainkan, dan beberapa tambahan fitur baru lainnya.

Pertarungannya tentu saja tetap membawa ciri khas seri Tales, Linear Motion Battle System, tapi di sini kamu akan menemui sistem baru yang bernama Aerial Chase Linear Motion Battle System. Kamu bisa bergerak dengan bebas di udara untuk melancarkan combo-combo di udara dan menghancurkan semua musuh yang ada.

[youtube id=”6tkGu8AeZV8″]

Bandai Namco tengah menyiapkan Tales of Heart R untuk PS Vita di Amerika Utara dan Eropa pada kuartal keempat tahun 2014 ini.

[ Sumber : Bandai Namco Games Europe, Gematsu ]

Terima kasih untuk para anggota di grup Tales of Indonesia atas petunjuk mengenai nama Kor Meteor :)

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.