Naradja Kembali Beraksi dalam Game Endless Runner untuk Android!

The Adventures of Wanara kembali menelurkan produk baru dalam bentuk game endless runner berjudul Naradja: Garuda Nest Rescue yang dikembangkan oleh Dolanan Games.

1398253517000

Serial The Adventures of Wanara kembali menelurkan produk baru dalam bentuk game. Setelah sebelumnya hadir dalam komik digital interaktif Garuda Riders yang hadir dalam dua volume dan sebuah game mobile Astra Mantra, kali ini Naradja kembali beraksi dalam sebuah game mobile ber-genre endless runner dalam Naradja: Garuda Nest Rescue. Game ini dikembangkan oleh Dolanan Games, bagian dari divisi game Mechanimotion Entertainment, yang juga mengembangan IP The Adventures of Wanara.

Game ini mengisahkan Naradja, protagonis utama dari berbagai seri The Adventures of Wanara yang kali ini harus menyelamatkan bayi-bayi garuda dari bahaya kelaparan. Dalam pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku, Dolanan Games mengungkapkan bahwa game ini terinspirasi dari game Paperboy yang pernah tenar di era 90-an lalu, yang mengisahkan seorang anak laki-laki yang harus mengirimkan koran di sebuah komplek perumahan.

Game ini tampil sedikit berbeda dengan game endless runner lainnya yang sebatas berlari, melompat, dan menghindar untuk meraih skor sebanyak-banyaknya. Dalam Naradja: Garuda Nest Rescue ini, selain harus berlari dan menghindari rintangan yang ada, kamu juga harus mengumpulkan skor dengan melemparkan makanan ke arah bayi-bayi garuda. Kontrolnya pun cukup simpel, dimana kamu hanya perlu menyapukan jari ke atas atau ke bawah untuk mengubah jalur lari dari Naradja, serta menggunakan dua tombol virtual yang ada di sebelah kanan bawah untuk melompati rintangan dan melemparkan makanan ke arah bayi garuda.

Jika kamu berhasil melemparkan makanan dengan tepat ke arah bayi garuda, maka kamu akan mendapatkan satu poin. Namun jika kamu gagal melemparkannya dengan tepat, maka skormu akan dikurangi satu poin. Tingkat kesulitan game ini semakin meningkat saat kamu juga harus mengarahkan lemparanmu agar sampai di bayi garuda dengan baik. Untuk mengatur arah lemparannya, kamu perlu menahan tombol lempar, sembari menggesernya ke kiri atau ke kanan untuk menentukan arah lemparannya.

Keunikan lainnya dari game ini adalah saat kamu melakukan Tweet skor permainanmu, maka skor yang diperoleh akan mempengaruhi teks yang muncul. Jika kamu mendapatkan skor negatif maka akan muncul teks yang unik. Selain itu ciri khas dari game ini adalah dari sisi audio yang menggabungkan alunan musik modern dengan tradisional. Dari segi tingkat kesulitan yang ditawarkan, game ini cukup menantang. Apalagi saat kamu harus melompati rintangan sekaligus melempar makanan ke arah garuda dalam satu waktu yang bersamaan, yang sangat menguji refleksmu.

Tertarik untuk menjajal game ini? Kamu bisa langsung men-download game ini di Google Play Store dengan mengunjungi halaman ini. Untuk memainkannya, kamu membutuhkan gadget Android minimal memiliki OS 2.3 atau Gingerbread.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.