Ambisi Internasional Xiaomi Target 10 Negara, Indonesia Akan Segera Kebagian Redmi!

Akhirnya ini kabar yang banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar smartphone murah (tapi jauh dari kata murahan) dari Xiaomi. Mereka juga akan memasarkan produknya di Indonesia!!

1398316726000

Xiaomi-Redmi-Note-1

Akhirnya ini kabar yang banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar smartphone murah (tapi jauh dari kata murahan) dari Xiaomi. Perusahaan asal China yang dikenal melalui brand smartphone Mi-Two dan Redmi tersebut akhirnya mengkonfirmasikan jika mereka akan membuka cabang pemasaran produknya di 10 negara baru lainnya. Dan salah satu diantaranya adalah Indonesia.

Sebelumnya seperti beberapa brand asal China lainnya, seperti Oppo, Lenovo dan Huawei yang namanya sudah lebih dahulu kita kenal, Xiaomi hanya memasarkan smartphone mereka di China saja. Namun dengan harga yang sangat terjangkau dan spesifikasi yang tinggi, produk mereka yang dijual dengan sistem pemesanan online selalu cepat ludes, bahkan dalam hitungan menit. Langkah go internasional Xiaomi dimulai dengan dijualnya secara resmi Xiaomi Redmi di Singapura pertengahan Februari 2014 lalu. Saat itu penulis hanya berharap saja, Indonesia juga menjadi negara selanjutnya yang disasar Xiaomi dalam langkap penertrasi pasar luar tersebut. Dan harapannya ternyata terkabul.

https://twitter.com/xiaomi/statuses/458891861936328704

Melalui CEO-nya Lei Jun yang melakukan press conference di Beijing kemarin, Xiaomi sudah siap untuk masuk ke  India, Brasil, Rusia, Meksiko, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Turki. Kesepuluh negara tersebut menjadi bagian langkah go internasional mereka, yang targetnya adalah menjual 100 juta smartphone hingga tahun 2015 mendatang.

Sumber: Twittter

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.