Samsung Konfirmasikan Smartphone Berproyektor Mini Galaxy Beam 2

Pada tahun 2012 lalu, Samsung merilis satu Android unik dengan kemampuan proyetor, yaitu Galaxy Beam. Kini mereka mengenalkan penerusnya, Galaxy Beam 2, yang sementara ini hanya untuk pasar China.

1398315700000

Galaxy-Beam-2-1

Pada tahun 2012 lalu, Samsung merilis satu Android unik dengan kemampuan proyetor, yaitu Galaxy Beam. Walaupun tidak terlalu sukses, dan saat ini namanya pun bahkan mungkin dilupakan, namun Samsung tetap mau membuatkan penerusnya yang lebih stylish. Inilah Samsung G3858 Galaxy Beam 2, yang sementara ini hanya dikonfirmasikan dijual untuk pasar China saja.

Galaxy-Beam-2-2

Sama seperti sebelumnya, Galaxy Beam 2 mengandalkan proyektor pico dibenamkan ke dalam konfigurasi hardware Android yang pas-pasan. Namun karena sudah berselang dua tahu, tentu saja kata pas-pasan itu juga berkembag, setidaknya meningkat hampir 2x-nya. Kali ini ada prosesor quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz, 1 GB RAM-nya, internal storage 4 GB, layar TFT 4.66-inchi pada resolusi yang sayangnya masih sama seperti sebelumnya, 480×800-pixel, kamera utama 5-megapixel, slot microSD, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS/GLONASS dan baterai 2600-mAh. Dan bahkan versi Android yang berjalan di dalamnya juga masih Android 4.2.2 Jelly Bean lawas.

Galaxy-Beam-2-3

Kemudian untuk modul proyektornya sudah di-upgrade sehingga kini mendukung resolusi WVGA, ada opsi background colour correction dan juga mendukung aplikasi yang membutuhkan dukungan proyektor, seperti Notepad. Selain itu, keseluruhan desain smartphone ini lebih modern dengan finishing metal.

Galaxy-Beam-2-4

[cb type=”company”]Samsung Electronics[/cb]

Sumber: Samsung

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.