Hanya Dalam Soccer Rally 2 Saja Sepak Bola Menggunakan Mobil dan Bola Tenis

Judulnya langsung menjelaskan seperti apa Soccer Rally 2. Game sepak bola, namun kamu bukanya mengendalikan manusia, melainkan digantikan mobil. Walaupun terkesan casual, namun ternyata sangat fun dimainkan.

1398515795000

Soccer-Rally-2-2

Judulnya langsung menjelaskan seperti apa Soccer Rally 2. Game sepak bola, namun kamu bukanya mengendalikan manusia, melainkan digantikan mobil. Game dari IceFlame ini dirilis bersamaan untuk Android dan iOS 24 April kemarin.

Meskipun ditujukan untuk pemain casual, yang mungkin tidak terlalu mengindahkan kualitas grafis, namun penulis cukup terkejut setelah menginstall dan sekilas memainkannya. Grafisnya cukup bagus dan mendetail, seakan justru developer ingin menunjukkan jika kekuatan utamanya ada pada grafis. Kemudian efek-efek physics-nya juga terlihat nyata, dengan mobil mungil yang kamu kendalikan bisa nge-drift di lapangan sempit, sampai ketika setiap kendaraan itu akan bergerak maju atau mundur, ada jeda untuk membangun momentum sampai mereka bisa bergerak lancar. Demikian juga dengan beragamnya pilihan bola yang bisa digiring, begitu terasa perbedaan beratnya (ada pilihan soccer ball, tennis ball, beach ball dan Hockey Puck — bola dalam permainan hoki).

Soccer-Rally-2-3

Selain bisa beradu memperebutkan bola dalam single player campaign, IceFlame juga menyediakan 20 turnamen, multiplayer yang bisa dimainkan dalam satu perangkat (Same Device Multiplayer, merubah smartphone atau tablet menjadi arena sepakbila dua pemain), hingga academy yang berguna untuk meningkatkan skill bermain bola kendaraanmu melalui lebih dari 90 challenge (seperti Multiball, Ball Sorter, Cannon Defence dan Time Attack)yang akan memberi uang untuk meng-upgrade kendaraan. Pilihan kendaraannya sendiri dari American Saloon, mobil sporty kompak hingga Rally Car, Hot Rod dan Sports Coupe, yang masih-masing memiliki kemampuan dan karakteristik berbeda. 

Soccer-Rally-2-4

Banyaknya mode permainan mengindikasikan jika Soccer Rally 2 dibuat bukan sekadar sebagai pembunuh waktu luang, namun kita bisa menikmatinya dengan lebih serius. Terutama di sisi pengendaliannya, yang pasti butuh waktu untuk menguasai bagaimana secara efektif mengendalikan mobil di lintasan yang tidak lurus, namun membutuhkan banyak manuver, apalagi untuk bergerak mundur, atau membiasakan dengan kontrolnya, terutama ketika harus bergerak ke kanan atau kiri sambil maju atau mundur, tombol panah yang ditekan ketika harus mundur ke arah kiri justru adalah tombol panah ke kanan. Perlu waktu untuk membiasakan hal tersebut, karena lebih sering penulis salah menekan tombol arahnya.

Soccer-Rally-2-5

Dirilis sebagai game freemium yang gratisan juga makin membuat kami tidak berpikir lama mengunduhnya. Dan seperti yang sudah diperingatkan di halaman depan Play Store, ada in-app purchase selama permainan, dimana kamu bisa membeli uang yang berguna untuk mendapatkan mobil dan meng-upgradenya lebih cepat. Mata uang lain dalam game adalah Golden Balls, yang bisa digunkan untuk membeli rematche dan boost. Turbo boost untuk membantu selama bermain, juga ditawarkan sebagai IAP. Golden Ball sendiri didapatkan dengan cara memenangkan turnamen, dan berhasil mendapatkan golden goal, yang terjadi ketika kamu mencetak gol dalam kondisi bola berwarna emas.

Meskipun agak aneh bermain bola menggunakan mobil, dan mobil tersebut pengendaliannya ternyata juga dibuat serealistis mungkin seperti saat kita bermain game racing, membuat keseluruhan permainannya cukup menarik. Kamu yang tidak terlalu bergantung pada boost yang memang bisa membantu mencapai kemenangan, bisa nyaman memainkannya dengan gratis.

Soccer Rally 2 – Teaser

[youtube id=”VoPeu_8GjqA”]

Soccer Rally 2 – Gameplay Trailer – Available April 24 on the Apple AppStore and Google

[youtube id=”VCjWHkyVncU”]

Soccer Rally in real life with F-Type Jaguar

[youtube id=”JrR9eqAjZb0″]

  • Dapatkan Soccer Rally 2 versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dan jatah storage 191 MB.
  • Dapatkan Soccer Rally 2 versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 4.1 dan jatah storage 123 MB.

Sumber: IceFlame, Facebook, Twitter

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.