Sebelum Huawei Ascend P7 Dikonfirmasikan, Versi Mininya Hadir Lebih Awal

Sebelum mengumumkan flagship terbarunya, Ascend P7, ternyata Huawei juga sudah menyiapkan versi mininya, yang akan disebut sebagai Ascend P7 mini.

1398676784000

Ascend-P7-mini-16

Huawei berencana mengumumkan flagship terbarunya, Huawei Ascend P7 di Paris 7 Mei 2014 besok, dan mereka juga sudah menyiapkan halaman teaser-nya. Namun diam-diam sebelum mengumumkan Ascend P7, Huawei sudah mengkonfirmasikan versi mini-nya melalui halaman web Jerman-nya dalam bentuk Huawei Ascend P7 mini.

Versi besarnya, Ascend P7 yang akan dikonfirmasikan 7 Mei mendatang...

Versi besarnya, Ascend P7 yang akan dikonfirmasikan 7 Mei mendatang…

Melalui halaman resminya tersebut, kami sudah mengetahui detail semua speaifikasinya, meskipun si mini tersebut baru diprediksi akan mulai hadir di Eropa setelah Ascend P7 dijual. Sejauh ini disebutkan jika Ascend P7 mini mengajukan layar 4.5-inchi dengan resolusi qHD 540 x 960-pixel, prosesor Snapdragon 400 dengan empat ini berkecepatan 1.2GHz, GPU Adreno 305, memory RAM 1GB, internal storage 8GB, bisa diperbesar melalui slot microSD hingga kapasitas 32GB.

Ascend-P7-mini-5

Seperti Ascend P6, kamera utamanya mengajukan modul 8-megapixel dengan autofocus, flash LED, dan opsi merekam video full HD, yang dipadukan dengan sensor 5-megapixel untuk video call dan juga pasti memuaskan mereka penggemar foto selfie. Huawei juga membuat si mini ini bisa beroperasi di negara dengan jaringan 4G LTE, selain koneksi data 3G (HSDPA+: 21.6 Mbps, HSUPA: 5.76 Mbps).

Ascend-P7-mini-8

Fitur konektivitas standar lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 + EDR, DLNA, GPS dengan A-GPS dan juga NFC untuk mempercepat proses pairing atau juga mobile payment melalui layanan yang mendukungnya. Untuk membuatnya beroperasi, diserahkan pada baterai Li-Polymer berkapasitas 2000-mAh dengan klaim 12 jam waktu bicara, dan 370 jam waktu standby.

Ascend P7 mini berdimensi 131,2 x 65,3 x 7,8-mm dan berat 115-gram ini akan ditawarkan dengan pilihan warna hitam dan putih, dan menjalankan OS Android 4.3 Jelly Bean yang dibalut dengan antar muka Emotion UI 2.0 Lite. Rumor beredar jika Huawei akan mengumumkannya secara resmi 5 Mei nanti, atau sebelum kakaknya yang lebih besar, Ascend P7, dengan perkiraan harga 300 Euro, atau sekitar Rp. 4,8 jutaan. Kita tunggu saja kebenaran kabar tersebut.

[cb type=”company”]Huawei[/cb]

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.