Vimala: Defense Warlords, Satu Lagi RPG dari Indonesia yang Berjuang di Kickstarter

Satu lagi RPG dari Indonesia yang tengah berjuang menggalang dukungan di Kickstarter, Vimala: Defense Warlords yang dikembangkan oleh developer asal Bandung, Masshive Media.

1398775775000

Semakin banyak game dari developer Indonesia yang menjadikan Kickstarter sebagai tujuan untuk merealisasikan proyek mereka. Setelah sebelumnya ada Celestian Tales: Old North yang berhasil mencapai pendanaan dalam percobaan kedua, kali ini ada satu RPG lagi yang juga dari Bandung yang tengah berjuang di website crowdfunding terbesar tersebut. Adalah Masshive Media, developer game yang juga dari Bandung, yang kini tengah berusaha mewujudkan mimpi mereka mengembangkan sebuah game berjudul Vimala: Defense Warlords dengan menggalang dukungan di Kickstarter ini.

Dalam informasi yang tertulis di halaman Kickstarter resminya, Masshive Media mendeskripsikan Vimala: Defense Warlords ini sebagai sebuah RPG Turn Based untuk mobile, yang banyak terinspirasi dari Brigandine. Tujuan utama dari game ini adalah untuk mencari penguasa sejati seluruh kerajaan. Di awal permainan, kamu akan dihadapkan dengan sebuah negeri yang terdiri dari beberapa bagian, dimana tiap bagian memiliki kastilnya tersendiri. Keberhasilanmu menjadi penguasa di negeri tersebut tergantung dengan bagaimana kamu memanfaatkan sumber daya dan hero yang kamu miliki.

Game ini menggunakan sistem pertarungan turn based hingga delapan melawan delapan dalam satu layar, dimana dalam satu party kamu akan memiliki empat unit di garis depan, dan empat unit di bagian belakang. Masshive Media sendiri memberikan tiga mode berbeda untuk kamu mainkan nantinya, antara lain Skirmish Mode, Dungeon Mode dan PvP. Skirmish mirip dengan mode Story, dimana kamu akan memulai mode ini dengan memilih 2 hero dan sebuah map yang penuh dengan musuh dan terdiri dari beberapa bagian. Setelah kamu menyelesaikan satu map, maka map lain akan terbuka dengan tantangan yang lebih sulit lagi. Sedangkan untuk Dungeon Mode, kamu memiliki kesempatan untuk memainkan sampai delapan hero dalam satu party untuk menghadapi musuh yang datang secara bergelombang. Setelah beberapa gelombang musuh, maka kamu akan menemukan mini boss untuk dikalahkan. Dan satu lagi, PvP adalah mode multiplayer yang disediakan oleh game ini. Setiap kali kamu mengalahkan pemain lain, kamu akan mendapatkan Battle Points. Tetapi kalau kamu kalah, Battle Point-mu akan berkurang.

[youtube id=”h5OncwocuTc”]

Selain tiga mode yang ditawarkan, ada beberapa fitur menarik lain yang disediakan oleh game ini, salah satunya adalah sistem musim yang bisa mempengaruhi unitmu. Setiap musim memberikan keuntungan untuk satu unit, dan memberikan kerugian untuk unit lainnya. Jadi, dibutuhkan strategi yang tepat untuk memilih unit mana yang akan digunakan sebelum masuk ke arena pertempuran dengan mempertimbangkan musimnya. Selain memiliki berbagai macam tipe unit, game ini juga menyediakan hero yang bisa kamu pilih, dimana masing-masing hero memiliki kisah dan tujuan berbeda.

[youtube id=”V1YuiQlikMM”]

Vimala: Defense Warlords saat ini masih berjuang di Kickstarter untuk mencapai target AUD 15.000. Saat artikel ini ditulis, game ini sudah mendapatkan dukungan sebesar AUD 629 dengan 29 hari tersisa sebelum keran pendanaannya ditutup. Setelah sukses mencapai target pendanaan, game yang dikembangkan menggunakan engine Unity ini menurut rencana akan dirilis untuk iOS dan Android. Semoga sukses untuk Masshive Media!

[Sumber: Kickstarter]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.