What If? Ketika Para Mutant Terkuat di Bumi Makan Burger!

Menyambut penayangan film X-Men yang terbaru, Carl’s Jr. membuat iklan yang melibatkan mutant-mutant dari X-Men : Days of the Future Past.

1400761857000

X-Men-Days-of-Future-Past-burger 00

Carl’s Jr., salah satu merk burger di Amerika Serikat merilis promosi unik. Menyambut penayangan film X-Men : Days of the Future Past, Carl’s Jr. membuat iklan yang melibatkan mutant-mutant dari X-Men : Days of the Future Past.

Tokoh mutant yang menjadi “bintang iklan” di video komersial Carl’s Jr. ini adalah Colossus, Quicksilver, dan Mystique. Uniknya, selain mereka menikmati burger dari Carl’s Jr, masing-masing dari mutant ini juga beraksi menunjukkan kekuatan mereka.

Video komersial tersebut antara lain:

Colossus

Colossus diperankan oleh Daniel Cudmore, mengubah sekujur tubuhnya menjadi berlapis besi setelah mengunyah burger. Sebuah tagline muncul berbunyi “Colossal amounts of bacon.” Lalu terdengar bunyi alarm, dan Colossus pun berkata “Back to work” sambil berbalik arah menerobos dinding-dinding di belakangnya.

[youtube id=”PEoQoW8zZ_w”]

Mystique

Sepertinya pihak Carl’s Jr. tidak berhasil melibatkan Jennifer Lawrence untuk memerankan Mystique di video komersial versi ini. Mereka mengganti pemeran Mystique oleh seorang model yang dilapisi cat berwarna biru. Dalam video komersial ini Mystique berubah menjadi seorang pria dan melahap burger, ditutup dengan taglineMan up for 2X the bacon.

[youtube id=”EJs8zC-AnQk”]

Quicksilver

Pada versi ini, Quicksilver yang diperankan oleh Evan Peters tampak melahap beberapa makanan. Ketika melahap burger itu selembar daging terlempar, namun dengan kecepatan supernya, Quicksilver bisa menghabiskan beberapa makanan dan jus jeruk sebelum selembar daging itu terjatuh, namun sempat ia tangkap sebelum menyentuh lantai. Sebuah taglineTake your time with 2X the bacon,” menutup video komersial ini.

[youtube id=”svPgFAUDLBk”]

Kontroversi

Sayangnya banyak pihak yang berpendapat bahwa iklan Carl’s Jr. ini tidak akan membantu promosi X-Men : Days of the Future Past secara signifikan. Hal ini dikarenakan Carl’s Jr. terkenal membuat iklan yang berprinsip mengeksploitasi konsep “food porn“, yaitu men-zoom sebuah bagian tubuh saat adegan makan secara berlebihan untuk membuat kesan adegan makan yang sexy (mungkin ini bisa jadi penyebab Jennifer Lawrence tidak membintangi iklan ini).

Dan kekuatan mutant yang ditunjukkan di iklan ini juga tidak signifikan dengan maksud dan tujuan penggunaan kekuatan mutant mereka. Maksud saya, untuk apa juga Quicksilver makan dengan cepat sembari membiarkan selembar daging terlempar? Atau untuk apa Colossus berubah menjadi besi saat sedang makan? Sepertinya iklan ini dibuat untuk membuat suasana fun bagi konsumen Carl’s Jr. maupun fans X-Men.

X-Men : Days of the Future Past rilis pada 21 Mei 2014 di Indonesia.

Share this article

#
TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin