Ada Lebih Banyak Kera di Far Cry 4, Dan Juga Aksi Berbahaya ala Indiana Jones!

Musuhnya di sini justru binatang, serta lingkungan yang menjadi settingnya!

Far-Cry-4-8

Pekan lalu Ubisoft menjanjikan misi bonus, senjata baru, dan lebih banyak kera dari yang kalian lihat melalui artikel kami sebelumnya (baca:Sebelum Masuk Surga Shangri-La Dalam Far Cry 4, Kenali Dulu Diktator Karismatik Pagan Min), melalui salah satu trailer barunya yang memperlihatkan Limited Edition game tersebut. Versi terbatas itu tersedia sebagai bagian insentif upgrade gratis bagi siapa pin yang memesan awal Far Cry 4 (juga kami jelaskan melalui artikel yang sama pada tautan di atas). Limited Edition tersebut berisi tiga misi bonus yang melibatkan Hurk, karakter dari Far Cry 3, serta senjata eksklusif Impaler Harpoon Gun. 

[youtube id=”9rit46kWRT8″]

Selain itu, mereka juga merilis trailer lain yang menunjukkan senjata dalam game, yang diklaim baru dibandingkan game sebelumnya. Pilihannya di sini termasuk itu mortar, grenade launcher, machine gun, automatic crossbow, dan kukri knive.

Far-Cry-4-1 Far-Cry-4-2

Pihak yang menyediakan senjata tersebut dalam game adalah Longinus, mantan warlord yang disebut-sebut sudah bertemu Tuhan ketika dalam kondisi nyaris tewas selama perang saudara yang pecah di negaranya di Afrika, berkat seorang pendeta bernama Maliya yang menyembunyikannya di dalam gereja di Pala, dan merawatnya hingga pulih. Pendeta itu kemudian membabtis Longinus menggunakan air dari air terjun Goka Falls (salah satu lokasi di Far Cry 2). Namu karena penduduk di negaranya sudah memandangnya sebagai warlord, dan tidak ada yang mempercayai klaim-nya bahwa dia sudah “terlahir kembali,” maka dia meninggalkan negaranya.

Far-Cry-4-4

Dari sana Longinus akhirnya berkelana, bersama banyak ekspedisi misi keagamaan, yang mengantarkannya hingga ke Himalaya, serta kini menempatkannya di Kyrat, kembali terjebak di tengah perang saudara. Dia mungkin sudah lahir kembali, namun bukan berarti tidak tidak mau menjual senjata dan perlengkapan perang kepada mereka yang mengaku berjuang untuk kemerdekaan.

Far Cry 4 Trailer – Weapons of Kyrat

[youtube id=”tdQA4-7RpEY”]

Dan terakhir kemarin, Ubisoft merilis dua trailer lainnya untuk game yang bakal eksis untuk PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, dan PC pada 18 November nanti ini. Kalian bisa melihat sisi lain gameplay Far Cry 4 melalui trailer terbarunya di bawah!

Far Cry 4 Trailer: Welcome to Kyrat – Part 1: Lowlands

[youtube id=”TrK47RM_bk0″]

Far Cry 4 Trailer – Survive Kyrat

[youtube id=”XlfwWHk5b5k”]

Trailer tersebut menanyakan, apakah kalian mampu selamat dari kerasnya lingkungan Kyrat, yang memiliki banyak variasi tantangan ala Indiana Jones, termasuk itu banyak menembak, meledakkan sesuatu, serta berlari atau bergerak cepat menggunakan kendaraan, sementara longsoran salju mengejar di belakang. Trailer tersebut jelas menunjukkan jika lingkungan Kryat sama berbahayanya seperti para prajurit musuh yang menghadangmu sepanjang permainan.

Far-Cry-4-5

Lagu “I Will Survive” dari Gloria Gaynor pun begitu pas menggambarkan tantangan “apakah kalian bisa selamat” dari lingkungan Kryat yang menjadi settingnya. Antagonis yang kita kenal dari awal game ini dikonfirmasikan, Pagan Min, juga muncul selama trailer. Meskipun kami sendiri sedikit menyangsikan apakah benar seorang antagonis utama di-spoilerkan sejak awal game ini dikonfirmasikan. Bisa jadi, ada yang lebih “evil” dibalik bocah metroseksual yang terjebak di tengah perang tersebut.

Far-Cry-4-6 Far-Cry-4-7 Far-Cry-4-9 Far-Cry-4-10

Bersamaan dengan kedua trailer di atas, kalian juga bisa menikmati beberapa screenshot baru yang dirilis Ubisoft kemarin.

Sumber: Ubisoft

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.