Diam-diam Activision Juga Rilis Call of Duty Advanced Warfare Untuk Smartphone!

Dalam bentuk companion app-nya!

Call-of-Duty-Advanced-2

Bersamaan dengan dirilisnya Call of Duty: Advanced Warfare kemarin, Activision juga melepas companion app game tersebut untuk platform Android (termasuk Kindle-nya Amazon), iOS dan Windows Phone. Cocok untuk kalian yang saat ini sedang terikat dengan COD terbaru itu, dan tidak ingin terputus begitu saja dari permainan.

Call-of-Duty-Advanced-3

Seperti aplikasi mobile untuk Call of Duty: Ghost (baca: Mengatur Clan Darimana Saja Melalui Call Of Duty: Ghosts Companion App), yang satu ini bukan game Call of Duty untuk mobile lho ya (judulnya memang membingungkan, tidak ada sedikit pun kata-kata companion app)! sekadar aplikasi pendamping untuk membantu kalian mengatur clan dalam game dan juga mendesain emblem untuk clan baru. Bisa dikatakan sebuah mini-game yang tidak dimainkan dalam gamenya, namun memberi insentif menarik seandainya kalian meluangkan waktu ngutak-atik aplikasi ini di smartphone / tablet Android, Windows Phone, atau iPhone dan iPad, seperti loot yang eksklusif dari companion app ini, dan bisa digunakan dalam game versi konsol Advanced Warfare.

Call-of-Duty-Advanced-4

Aplikasi ini memang gratis, namun tidak akan ada gunanya kecuali kalian tidak memiliki game konsolnya yang dijual hingga Rp. 700 ribuan! Dari pantauan kami di halaman Play Store-nya, ada masalah seperti gagal sign-in, yang kemungkinan karena ramainya server, karena saat ini terhitung masih hari pertama perilisannya, dan jutaan pemain berebut masuk mengakses resource online-nya.

Call-of-Duty-Advanced-5

  • Dapatkan Call of Duty: Advanced Warfare untuk iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dan jatah storage 95.9 MB. Sejauh ini belum tersedia di iTunes Indonesia.
  • Dapatkan Call of Duty: Advanced Warfare untuk Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3.3 dan jatah storage 41 MB. Bisa juga mengunduh file .apk-nya secara offline melalui tautan berikut.
  • Dapatkan Call of Duty: Advanced Warfare untuk Windows Phone melalui Windows Phone Store. Membutuhkan Windows Phone minimal versi 8.1 dan jatah storage 74 MB.
  • Dapatkan Call of Duty: Advanced Warfare untuk Windows melalui Windows Store. Membutuhkan Windows minimal versi 8.1 dan jatah storage 61.3 MB.

The Call of Duty®: Advanced Warfare Companion App Trailer

[youtube id=”lcn_ZNNlNi0″]

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.